Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Diskominfosan Balangan Terima Kunjungan Diskominfo Barsel

×

Diskominfosan Balangan Terima Kunjungan Diskominfo Barsel

Sebarkan artikel ini
KUNKER - Diskominfo Barito Selatan ke Diskominfosan Balangan, di Aula rapat Diskominfosan Balangan. (KP/Srd)

Balangan, KP – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Balangan terima kunjungan kerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Barito Selatan. Kedatangan rombongan Diskominfo Barsel disambut langsung Kepala Diskominfosan Balangan Muhammad Nor di Aula Rapat Diskominfosan Balangan, Kamis kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang akrab dikenal dengan istilah E-Government.

Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Barito Selatan, Pahmi Mintaraga berharap, melalui kegiatan kunjungan ini dapat meningkatkan kualitas dalam penerapan SPBE seperti di Kabupaten Balangan.

“Terkait implementasi aplikasi SPBE antara dua kabupaten yang mana bisa saling bertukar pikiran, pendapat dan saling berbagi informasi terkait SPBE yang bisa meningkatkan SPBE di dua kabupaten ini,” katanya.

Menurutnya, Selain sebagai wadah untuk berbagi, kunjungan itu juga diharapkan mampu meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat agar semakin akuntabel, efektif dan efisien.

“Semoga baik itu Kabupaten Barito Selatan maupun Balangan di tahun 2024 ini dapat mengevaluasi SPBE dan indeksnya meningkat menjadi tiga,” harapnya

Sementara itu, Kepala Diskominfosan Kabupaten Balangan, Muhammad Nor sangat menyambut baik terhadap kunjungan yang dilaksanakan oleh Diskominfo Barito Selatan.

“Kami ucapkan selamat datang di Banua Sanggam kabupaten Balangan,” ucapnya mengawali sambutannya.

Menurutnya, ini adalah jalinan sinergi yang bagus antar pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Semoga dalam kunjungan ini kedua belah pihak dapat berbagi informasi khususnya terkait layanan SPBE, sehingga ke depan penerapan SPBE dapat kian meningkat,” imbuhnya. (rel/K-6)

Iklan
Baca Juga:  DPLH Balangan Usulkan Enam Desa Masuk Proklim Utama
Iklan