Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

FSI Uniska Gelar Kuliah Tamu Terkait Metode Penelitian

×

FSI Uniska Gelar Kuliah Tamu Terkait Metode Penelitian

Sebarkan artikel ini
Kuliah Tamu Uniska yang dilaksanakan Fakultas Studi Islam (FSI) Uniska MAB

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Untuk lebih memudahkan dalam melakukan penulisan serta penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Studi Islam (FSI) Uniska MAB menggelar Kuliah tamu tentang Metode Penelitian.

Dalam materinya, Prof. Dr . Sugiono memaparkan di hadapan mahasiswa, banyak yang harus diperhatikan dalam langkah –langkah penelitian, dicontohkannya misal dalam membuat skripsi ada poin penting yang harus dipahami seperti metode, penulisan dan komunikasi dengan Dosen Pembimbing.

“Kadang ada kendala dalam komunikasi antara mahasiswa dan dosen coba bicarakan baik baik. Namun jika itu sulit laporkan saja ke Prodi sebab tugas seorang dosen adalah membimbing mahasiswanya dan itu kebuah kewajiban,” katanya.

Setiap Universitas atau perguruan tinggi berhak memberikan pilihan kepada mahasiswanya untuk melakukan skripsi namun menurut dia jika mahasiswa yang tidak melakukan penulisan skripsi pada awalnya nanti akan kesulitas untuk pengambilan S2-nya.

“Untuk S2 nantinya kan melakukan penulisan skripsi sebab pada tingkat itu (S2) ada mengembangkan pemikiran baru berdasarkan fakta,” ucapnya.

Sementara, H Abdul Hafiz mengungkapkan bahwa seminar tersebut adalah informasi atau pengetahuan yang sangat penting bagi mahasiswa, berdasarkan bekal tersebut setidaknya mahasiswa mengetahui langkah langkah apa saja dalam tugas penelitian.

“Dengan kegiatan tersebut jelas menambah wawasan mahasiswa terutama mereka yang akan melakukan tugas penelitian nantinya,” pungkasnya.

Dalam kuliah tamu tersebut diikuti ratusan peserta baik offline maupiun online. (Fin/KPO-2)

Iklan
Baca Juga:  PUPR Inginkan Konsultan Lokal Bersaing
Iklan