Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Indonesia City Expo Dibuka, Ibnu Sina: Langkah Konkret Untuk Gerakkan Roda Perekonomian Daerah

×

Indonesia City Expo Dibuka, Ibnu Sina: Langkah Konkret Untuk Gerakkan Roda Perekonomian Daerah

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menghadiri pembukaan Indonesia City Expo (ICE) dalam rangkaian APEKSI ke XVII, yang berlangsung di kawasan Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan tesebut dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya selaku Ketua APEKSI, Eri Cahyadi didampingi Wali Kota Balikpapan selaku tuan Rumah Rakernas APEKSI XVII, Rahmad Mas’ud. Tak hanya itu, kegiatan juga turut dihadir sejumlah Kepala Daerah yang tergabung dalam APEKSI beserta jajaran terkait.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkunjung ke stand Kota Banjarmasin dalam rangkaian acara Indonesia City Expo dan Rakernas APEKSI yang diadakan di Kota Balikpapan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan tuan rumah Wali Kota Balikpapan, Rahmat Mas’ud, yang telah berkenan mengunjungi stand Banjarmasin. Bersama-sama, kita melakukan prosesi pengautan nasi astakona sekaligus memperingati ulang tahun Apeksi yang ke-24,” beber Ibnu.

“Terima kasih banyak, semoga sukses semua dan ekonomi makin bergerak tentunya dengan kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan ke depan, kota-kota tetap bisa bekerja sama dan saling berkolaborasi,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Banjarmasin dua periode itu menyampaikan pesan dari Presiden dan Menteri Dalam Negeri mengenai pentingnya kolaborasi antar kota di Indonesia.

“Pesan dari Pak Presiden dan juga Pak Menteri Dalam Negeri adalah bukan lagi bersaing, tetapi saling bekerja sama dengan keunggulan kota masing-masing. Sehingga, keunggulan-keunggulan kota bisa disatukan menjadi sebuah keunggulan bagi Indonesia. Itu harapannya,” tutupnya.

Acara itu diharapkan dapat mempererat hubungan antar pemerintah kota dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kerja sama yang solid dan berkelanjutan. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Walikota Tinjau Pembuatan Hand Sanitizer Ala SMK Farmasi ISFI
Iklan