Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Italia Kalahkan Bosnia, Perancis Bermain Imbang Lawan Kanada

×

Italia Kalahkan Bosnia, Perancis Bermain Imbang Lawan Kanada

Sebarkan artikel ini
Davide Frattesi (7) melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Timnas Italia dalam pertandingan uji coba melawan Bosnia & Herzegovina di Stadio Carlo Castellani, Empoli pada 10 June2024. (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Beberapa negara melakukan uji coba terakhir menjelang Piala Eropa 2024 diantaranya Italia menang 1-0 atas Bosnia & Herzegovina, sedangkan Perancis bermain imbang tanpa gol melawan Kanada Senin (10/4/2024) dini hari WIB.

Duel antara Italia Bosnia & Herzegovina di Stadio Carlo Castellani, Italia berjalan cukup alot, dengan tuan rumah lebih dominan menguasai bola dan membangun serangan. Bosnia hanya mengandalkan serangan balik cepat.

Italia baru bisa mencetak gol pada menit ke-38 melalui sepakan voli gelandang Inter Milan itu menyambut umpan silang Chiesa yang gagal dibendung kiper Bosnia, Kenan Piric.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Italia menang 1-0 atas Bosnia.

Kemenangan ini menjadi tren bagus untuk Italia menatap Euro 2024. Mereka masuk dalam Grup B yang diisi Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Sementara itu, Timnas Perancis hanya meraih hasil imbang tanpa gol lawan Timnas Kanad di Matmut Atlantique, Bordeaux, Perancis pada Senin dini hari WIB.

Perancis menciptakan peluang pertama melalui sepakan Marcus Thuram pada menit ke-9, tetapi bola masih bisa diselamatkan kiper Kanada, Maxime Crepeau.

Peluang lain didapatkan Antoine Griezmann 10 menit kemudian. Tembakan penyerang Atletico Madrid tersebut dari luar kotak penalti juga digagalkan Crepeau. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Kanada nyaris mencetak gol di babak kedua andai saja tendangan Liam Millar tidak menghantam mistar gawang.

Permainan Perancis kurang maksimal selepas jeda, sejumlah peluang tidak bisa mereka selesaikan menjadi gol.

Pelatih Didier Deschamps lalu memasukkan Kylian Mbappe pada menit ke-74. Masuknya Mbappe meningkatkan ancaman Prancis.

Peluang Mbappe pada masa injury time diselamatkan juga belum mampu menjebol gawang Crepeau dan memastikan tidak ada gol yang tercipta di pertandingan ini.

Baca Juga:  Gunakan Biaya Sendiri,IOSKI Banjarmasin Tetap Berangkat ke - FORNAS Palembang

Laga ini sekaligus jadi penutup dari serangkaian uji coba Prancis sebelum Piala Eropa 2024. Les Blues sendiri tergabung dalam Grup D bersama Belanda, Polandia, dan Austria.

Timnas Prancis akan menghadapi Austria di pertandingan pembuka mereka pada Selasa (18/6) pukul 02.00 dini hari WIB.

Hasil pertandingan uji coba pada Senin (10/6) dini hari WIB:

  • Montenegro 1-3 Georgia
  • Slowakia 4-0 Wales
  • Italia 1-0 Bosnia & Herzegovina
  • Perancis 0-0 Kanada. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan