Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Jelang Pilkada, Bacawalikota Sigit Widodo Minta Masyarakat Jaga Kerukunan

×

Jelang Pilkada, Bacawalikota Sigit Widodo Minta Masyarakat Jaga Kerukunan

Sebarkan artikel ini

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo, minta masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Pasalnya, kerukunan itu salah satu kunci suksesnya Pilkada Walikota Nopember 2024 mendatang, ungkapnya, Sabtu (29/6/2024.

Sigit Widodo menyatakan sudah mendaftarkan dirinya ke tujuh partai yaitu yang sudah masukan berkas PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, Perindo, PSI, PKB, dan Hanura untuk menjadi calon wakil walikota.

“Ketujuh partai penjaringan sudah semua berkas masuk, kita tinggal menunggu saja dari pusat nantinya , sesuai aturan perundang-undangan,” katanya.

Sigit menambahkan persiapan pemenangan calon yang akan diusung PDI-Perjungan Kota Palangka Raya, pihaknya melakukan kegiatan Deklarasi komitmen bersama dalam menjaga para pengurus, unsur Pimpinan dan anggota partai berlambang Banteng tersebut.

“Intinya kita proses rekomendasi jangka panjang, jadi kita lihat prosesnya saja baru kita bicara tentang bagaimana menjadi bakal calon wakil walikota,” jelasnya.

Diungkapkannya, untuk masalah sebagai pasangannya, nantinya yang berpasangan dengan siapa pun tidak masalah yang terpenting dirinya sudah siap.

“Saat ini masih proses berdinamika saja dan sebelumnya juga sudah ada komunikasi baik dengan ke tujuh partai politik untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Palangka Raya,” ungkapnya.

Diakuinya, semua partai sudah berkomunikasi dengan calon-calon dan bakal calon walikota juga, dan semua saling mendukung. “Kita semua tinggal menunggu keputusannya saja” tambahnya.

Ia berharap masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya untuk menggunakan hak suaranya dengan baik. Pilkada ini proses demokrasi masyarakat terlibat, jangan sampai terpecah belah gara gara tindak politik.

“Mari menjaga kerukunan umat beragama, tidak memandang suku ras dan agama apa pun,”ajak Sigit.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Gali Potensi Seniman Kalteng, di Sosialisasi Program Anugerah Kebudayaan Indonesia
Iklan