Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan MPDN Periode 2024-2027

×

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan MPDN Periode 2024-2027

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan untuk periode 2024 hingga 2027. MPDN yang dilantik terdiri dari Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Banjarmasin; Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Banjarbaru; Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Tanah Laut; dan Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Tabalong dan berlangsung di Novotel Banjarmasin Airport, Banjarbaru pada Rabu, (12/6/2024).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman yang didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun serta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Banjar Raya.

Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh anggota MPDN yang baru dilantik. Setelah pengambilan sumpah, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh para anggota MPDN yang dilantik yang disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah.

Kakanwil menyampaikan pesan penting kepada anggota Majelis Pengawas Daerah yang dilantik yang menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan pengawasan terhadap notaris, guna memastikan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

”Kami harap anggota MPDN yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sesuai dengan amanat Undang-Undang Jabatan Notaris dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 15 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemeriksaan Majelis Pengawas Terhadap Notaris,” pesan Taufiqurrakhman.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Majelis Pengawas Daerah Notaris di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan dapat berfungsi lebih optimal dan berkontribusi secara signifikan dalam menjaga kualitas dan integritas profesi notaris di wilayah Kalimantan Selatan. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Manajemen Q-Mall Beraudiensi dengan Warga, Bahas Pengelola Limbah
Iklan