Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Legislatif Mitra Strategis Pemkab Kawal Pembangunan

×

Legislatif Mitra Strategis Pemkab Kawal Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Lembaga dewan merupakan mitra strategis dalam mengawal pembangunan yang dilakukan pemerintah. DPRD Balangan menyuarakan aspirasinya kepada Pemkab. Kritikan dan masukan itu pun semata demi kemajuan Balangan yang akhirnya berdampak pada kesejahteraan warganya.

Wakil Ketua II DPRD Balangan Hanil Tamjid menilai masukan kerap diberikan dalam berbagai kesempatan baik melalui rapat kerja maupun pada saat rapat koordinasi (rakor).

“Keberadaan DPRD ini sebagai mitra Pemkab. Semua kritikan dan masukan yang konstruktif untuk menyongsong masa depan kota yang semakin baik,” tandasnya.

Hanil mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan di Balangan harus dilakukan secara merata dengan memperhatikan skala prioritas di masing-masing daerah, sehingga azas manfaat pelaksanaan pembangunan itu bisa dirasakan masyarakat.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi kecamatan Juai dan Halong, juga mengungkapkan, selain memperhatikan skala prioritas, pelaksanaan pembangunan juga harus melihat potensi yang ada di daerah tersebut.

“Kita harapkan pelaksanaan pembangunan itu dapat memacu pertumbuhan perekonomian, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami juga menginginkan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi skala prioritas. Sehingga tidak ada lagi daerah yang terisolasi, baik penghubung antar desa dan kecamatan,” tegasnya.

Selain itu, sambungnya, dengan keberadaan infrastruktur jalan yang memadai diharapkan akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami siap mendorong dan mengawal proses pembangunan di Kabupaten Balangan agar bisa berjalan pesat untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  DPMPTSP Balangan Buka Layanan Sabtu
Iklan