Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Paman Birin Tinjau Proyek Jalan Alternatif Banjarbaru-Batulicin Akhir Juli Semua Terhubung Aspal

×

Paman Birin Tinjau Proyek Jalan Alternatif Banjarbaru-Batulicin Akhir Juli Semua Terhubung Aspal

Sebarkan artikel ini
MENINJAU - Paman Birin meninjau progres pembangunan jalan Banjarbaru-Batulicin dengan menggunakan motor trail. (Adv)

Batulicin, KP — Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin meninjau progres pembangunan jalan Banjarbaru-Batulicin dengan menggunakan motor trail pada Minggu (2/6).

Selepas menghadiri acara Hai Jadi ke-74 Kabupaten Kotabaru pada Sabtu (1/6) malam, pada Minggu (2/6) Paman Birin langsung melanjutkan giat turun ke desa (turdes) dengan mengendarai motor trail dari titik awal di Desa Gunung Raya, Km 58, Kecamatan Mantewe Tanahbumbu.

Dari rest area di desa itu, sekira pukul 04.00 WITA, Paman Birin bersama tim gabungan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel berangkat menuju jalan yang menghubungkan jalan pintas (bypass) dengan Desa Awang Bangkal, Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Sepanjang 104 kilometer itu, Paman Birin memimpin rombongan trail melewati jalan yang melintasi desa.

Perjalanan tim Paman Birin terus melewati sepanjang jalan yang pengerjaan digagas sejak 2016 dan dikerjakan bertahap sejak 2019 lalu hingga sekarang.

Paman Birin pun langsung meninjau untuk memastikan proyek jalan alternatif Banjarbaru-Batulicin.

Sejauh ini, Pemprov Kalsel telah mengaspal jalan sepanjang 78 km hingga 2023 dan pada tahun 2024 tersisa 26 Km yang akan kembali digarap.

“Alhamdulillah, progres pembangunan terus berjalan, Insyaallah jalan tembus Banjarbaru-Batulicin akan kita selesaikan dan membawa manfaat bagi warga Banua,” ungkap Paman Birin usai finish dalam rangkaian peninjauan jalan dengan trail di Alam Roh 24, Desa Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru pada Minggu (2/6).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalsel Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi (Kasi) Jalan Handa Ferani, mengungkapkan penanganan tahun 2024 ini dari 26,178 km, saat ini tersisa 7 km saja yang belum diaspal dan masih proses pengerjaan.

“Sesuai rencana pada akhir bulan Juli mendatang, semua jalan Banjarbaru-Batulicin akan terhubung aspal semua,” terang Handa. (Adv/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Melamar Bacawagub dengan PKB, Zairullah Merajut Kebersamaan
Iklan