Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Peringati HLHS, DPRKPLH Tala Serahkan Puluhan Bibit Pohon

×

Peringati HLHS, DPRKPLH Tala Serahkan Puluhan Bibit Pohon

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali menyerahkan bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

Secara simbolis bibit pohon diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman kepada empat orang penerima pada Minggu (09/06/2024) saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari.

Kepala DPRKPLH Tala, H. Zainal Abidin mengatakan bahwa jumlah bibit pohon yang diserahkan sebanyak 34 batang dengan penerima yakni komunitas pecinta lingkungan, masyarakat, hingga perwakilan sekolah adiwiyata.

“Hari ini kami serahkan bibit pohon kelengkeng, mangga, dan nangka,” kata Zainal.

Selanjutnya Zainal berharap dengan penyerahan bibit pohon ini bisa menambah semangat untuk menanam pohon di lingkungan sekitar.

“Semoga budaya menanam pohon bisa melekat ditengah masyarakat, dan keberadaan pohon sangat berguna bagi lingkungan dan orang-orang disekitarnya,” lanjut Zainal. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sukamta Bersama Warga Uruk Batu Pengerasan Jalan Usaha Tani
Iklan