Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Pj Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 

×

Pj Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 

Sebarkan artikel ini
UPACARA - Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Kabupaten HSS. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah, memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (3/6/2024) di halaman Kantor Bupati setempat.

Upacara dihadiri Forkopimda HSS, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Pj Bupati HSS Hermansyah menuturkan, peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju indonesia emas 2045”.

“Tema ini mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” terangnya, membacakan pidato tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Yudian Wahyudi,

Ia mengajak semua komponen bangsa di mana pun berada, untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pj Bupati HSS berpesan, Pancasila harus senantiasa dijiwai dan dipedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia.

“Semoga peringatan hari lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua, untuk terus mengamalkan Pancasila demi indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,”pungkasnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Wabup HSS Terima Kunjungan Kelompok Gerakan Daha Berbagi
Iklan