Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Polda Kalsel Ziarah dan Tabur Bunga di Laut

×

Polda Kalsel Ziarah dan Tabur Bunga di Laut

Sebarkan artikel ini
SIRAM AIR BUNGA - Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyiramkan air bunga ke makam pahlawan. (KP/ist)

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Banjarmasin, KP – Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru dan tabur bunga di laut, Senin (24/6).

Dua kegiatan yang dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan merupakan bagian dari pembinaan tradisi yang rutin dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam tugas.

Upacara dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polda Kalsel dan perwakilan dari berbagai satuan kerja di lingkungan Polda Kalsel.

Prosesi ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Irjen Pol Winarto sebagai tanda penghormatan dan penghargaan atas pengorbanan para pahlawan.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan dalam keterangannya Kapolda Kalsel menyampaikan ziarah yang dilaksanakan serentak ini untuk mengenang para pahlawan.

“Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polda Kalsel saja namun juga melibatkan seluruh Polres hingga Polsek dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” ucap Kapolda Kalsel.

“Dengan mengenang para pahlawan, kita bisa eksis dan terus memegang teguh prinsip-prinsip kepolisian, prinsip-prinsip Bhayangkara agar ke depannya kita tidak membuat malu pahlawan-pahlawan yang telah mendahului kita,” harap Kapolda.

Selain ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, Polda Kalsel dalam kesempatan yang sama juga melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut dipimpin Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, dengan menaiki Kapal KP Kresna 7004 Korpolairud Baharkam Polri. (K-2)

Iklan
Baca Juga:  Gara-Gara Utang Berakhir Penganiayaan
Iklan