Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sugianto Resmikan Pembangunan, Rehabilitasi dan Renovasi Sapras Pendidikan di Kalteng

×

Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sugianto Resmikan Pembangunan, Rehabilitasi dan Renovasi Sapras Pendidikan di Kalteng

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melakukan penekanan sirend ditandai meresmikan pembangunan, rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana pendidikan di Provinsi Kalteng, di pusatkan di Gedung Pascasarjana IAIN Kota Palangka Raya, Kamis (27/6/2024). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meresmikan pembangunan, rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana pendidikan di Provinsi Kalteng, di pusatkan di Gedung Pascasarjana IAIN Kota Palangka Raya, Kamis (27/6/2024).

Presiden mengatakan sejak tahun 2020 hingga tahun 2023, di Provinsi Kalteng telah dilaksanakan pembangunan rehabilitasi maupun renovasi pada fasilitas-fasilitas infrastruktur pendidikan di IAIN dan beberapa SD, SMP, serta Madrasah yang ada di Kota Palangka Raya.

“Ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa dan anak-anak sekolah. Kita harapkan SDM unggul benar-benar bisa kita dapatkan dari manfaat pembangunan renovasi dan rehabilitasi yang telah dilakukan, yang menghabiskan anggaran 84,2 Milyar rupiah,” ujarnya.

Sementara, Rektor IAIN Palangka Raya Ahmad Dakhoir mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah meresmikan, membangun, merenovasi dan merehabilitasi aset-aset Negara yang ada di IAIN Palangka Raya.

“InsyaAllah gedung bertingkat tiga lantai tersebut akan bermanfaat untuk auditorium, dan juga untuk mengelola pendidikan di pascasarjana. Mudah-mudahan ini akan menjadi amanah yang akan terus kami jaga,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya pembangunan, rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana pendidikan ini, bisa menampung mahasiswa-mahasiswa baru terutama mahasiswa pascasarjana di IAIN Palangka Raya.

“Semoga ini bisa mendukung akses pendidikan yang modern, sehingga mahasiswa nyaman saat belajar,” tukasnya.

Nampak hadir Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR Diana Kusumawati, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Kepala Perangkat Daerah Kalteng terkait serta yang mewakili Forkopimda Kalteng. (drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Hanya 7 Daerah di Kalsel Punya MPP
Iklan