Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENG

Presiden Jokowi Kunker di Lima Kabupaten Kalteng, Diterjunkan 3.800 Personil Pengamanan

×

Presiden Jokowi Kunker di Lima Kabupaten Kalteng, Diterjunkan 3.800 Personil Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Suasana usai apel gabungan kesiapan personil pengamanan kunker Presiden RI Jokowi di Makorem102/Pjg. (Kalimantanpost.com/Repro humaskorem102/pjg)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Korem 102/Pjg dan jajaran Polda Kalteng menggelar Apel Kesiapan Pasukan, berlangsung di Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Selasa (25/6/2024) sore.

Danrem 102/Pjg didampingi, Wakil Gubernur Provinsi Kalteng, dan Kapolda Provinsi Kalteng bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto.

Kunjungan kerja Presiden RI Jokowi akan dilaksanakan selama dua hari dengan beberapa titik sasaran. Diminta untuk semua,
pada pelaksanaan Kunker nanti agar tetap jaga kekompakan, jaga konsentrasi dan tetap satu komando.

“Kita harus dapat mengantisipasi dengan keadaan yang ada berkaitan dengan dinamika di lapangan saat kunjungan RI 1,” tegas Danrem 102/Pjg.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto dalam arahannya menjelaskan, apel kesiapan pengamanan dilaksanakan di lima titik, yaitu di Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotim, Kabupaten Katingan, Kabupaten Barsel dan Kabupaten Bartim.

Danrem 102/Pjg mengatakan, pihaknya bersama dengan stakholder dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, para peserta upacara berjumlah kurang lebih 3.800 orang personil.

Ia berharap kunjungan RI bisa berjalan dengan lancar dan aman karena sasaran terdapat di beberapa titik di empat Kabupaten satu kota.

“Kita mengharapkan bisa berkolaborasi dengan harapan bersama untuk menyukseskan kunjungan RI I di wilayah provinsi Kalteng. Di himbau kepada semua stakeholder bisa berbuat terbaik untuk Kalteng,” ucapnya.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden RI dihadiri oleh, Danrem 102/Pjg, Wakil gubernur Provinsi Kalteng, Kapolda Provinsi Kalteng, Pj.Bupati Kota Palangka Raya, PJU Polda Kalteng, PJU Korem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Kapolresta Palangka Raya, dan Para peserta upacara dengan jumlah kurang lebih 3.800 orang. (drt/KPO-3)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Kalteng Tinjau RSUD Tamiang Layang

Iklan
Iklan