Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

PT BRE Raih Proper Biru dari KLHK RI

×

PT BRE Raih Proper Biru dari KLHK RI

Sebarkan artikel ini
PENGHARGAAN - DITERINA dari Kementrian LHK RI proper 2022-2023 dengan meraih predikat Biru. (KP/Ist)

Rantau, KP  –  Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia meanugrahkan penghargaan program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Peringkat Biru periode 2022-2023 kepada PT Bhumi Rantau Energi (BRE). 

Penyerahan penghargaan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov Kalsel Hanifah Dwi Nirwana diterima Manajemen Perusahaan PT BRE Feri Januar Feizal didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin Ir Nordin Ms pada acara penyerahan sertifikat Proper periode 2022-2023 Di Banjarmasin Kalimantan Selatan pada Jumat tadi.

Mewakili Gubernur Kalsel Kepala DLH Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana, mengatakan perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, karena turut mendukung untuk menjaga lingkungan.

Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan menyerahkan sertifikat penghargaan untuk predikat emas, hijau, dan biru. Peserta propernas dikuti oleh 81 pelaku usaha dan peserta propeeda sebanyak 18 pelaku usaha atau kegiatan di Kalimantan Selatan.

“Salah satu perusahan yaitu PT BRE dianugrahi Kementrian LHK RI memperoleh predikat biru proper periode 2022-2023 dalam pengelolaan lingkungan,” ucapnya.

Melalui proper ini diharapkan partisipasi aktif dunia usaha mendukung komitmen Indonesia dalam aksi nyata mengatasi perubahan iklim dan pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan.

Sementara General Manager PT BRE, Ir. Feri Januar Feizal, ST. IPU mengatakan, penghargaan Ini merupakan kelima kalinya didapatkan  PT Bhumi Rantau Energi dengan mendapatkan predikat proper biru sejak dari tahun 2018.

“Keikutsertaan PT Bhumi Rantau Energi dalam penilaian Proper Nasional periode tahun 2022 – 2023 sudah yang kelima kalinya mengikutinya dan mendapatkan anugrah dengan peringkat Biru.

Dikatakannya bawah tujuan mengikuti audit propernas ini selain untuk meningkatkan performa yang baik dalam pengelolaan lingkungan hidup, konservasi energi dan community development. 

Baca Juga:  Perwakilan BI Kalsel Survey Sentra Cabai Hiyung Desa Hiyung

“Dari penilaian propernas sendiri akan dikeluarkan nilai dalam bentuk Sertifikat yang menyatakan bahwa perusahaan yang lulus validasi sudah melaksanakan kegiatan operasional dengan mengikuti kaidah pertambangan yang baik dan sesuai peraturan perundangan,” katanya.

PT BRE selalu berkomitmen untuk menjaga lingkungan penambangan dengan baik tentu saja bekerja sama dengan instansi pemerintah daerah yang selalu mensupport dan memberikan masukan beserta informasi agar tercapai keselarasan bersama dalam pengelolaan lingkungan yang baik dan tepat guna.

Terpisah Pj Bupati Tapin diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin Ir Nordin Ms mengucapkan selamat kepada perusahaan PT BRE telah dianugrahi oleh Kementrian LHK RI pada penilaian Proper dengan mendapatkan predikat Biru.

“Atas nama pemerintah Kab Tapin mengucapkan selamat kepada PT BRE telah mendapatkan penilaian terbaik pengelolaan lingkungan dalam menjalankan usahanya di bumi ruhuo Rahayu,” ucapnya.

Berharap Kedepan perusahan tidak hanya berhenti sampai disini saja tetapi terus berbuat baik untuk lingkungan yang lebih sehat dan hijau. (abd/K-6)

Iklan
Iklan