Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Rejiki dari Kotim dan Fricella Asal Kapuas Dinobatkan Sebagai Putra Putri Budaya Kalteng 2024

×

Rejiki dari Kotim dan Fricella Asal Kapuas Dinobatkan Sebagai Putra Putri Budaya Kalteng 2024

Sebarkan artikel ini
Muhammad Rejiki dari Kabupaten Kotawaringin Timur dan Fricella Aprianda asal Kabupaten Kapuas dinobatkan sebagai Putra dan Putri Budaya Kalimantan Tengah tahun 2024 yang berlangsung di UPT Taman Budaya Palangka Raya, 13-15 Juni 2024 lalu. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Muhammad Rejiki dari Kabupaten Kotawaringin Timur dan Fricella Aprianda asal Kabupaten Kapuas dinobatkan sebagai Putra dan Putri Budaya Kalimantan Tengah tahun 2024 yang berlangsung di UPT Taman Budaya Palangka Raya, 13-15 Juni 2024 lalu.

Kedua pemenang ini diharapkan dapat menjadi duta budaya yang mampu memperkenalkan keunikan dan kekayaan budaya Kalteng kepada masyarakat luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari dalam sambutannya saat pembukaan Malam Grand Final PPBDI Kalteng 2024, Sabtu (15/6/2024) menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak penyelenggara kegiatan.

“Kegiatan ini sangat penting karena melibatkan anak-anak muda, sehingga mereka dapat lebih mengenal dan mempromosikan budaya kita. Ini merupakan langkah positif untuk menjaga dan melestarikan kekayaan budaya Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Regional Director Putra Putri Budaya Kalimantan Tengah Yenni Sunarti juga memberikan apresiasi khusus kepada para finalis.

“Kami sangat bangga dengan 27 finalis yang telah berpartisipasi. Mereka adalah representasi terbaik dari semangat dan kecintaan terhadap budaya daerah kita,” katanya.

Agenda Pemilihan Putra Putri Budaya Kalimantan Tengah tahun ini menjadi bukti nyata komitmen Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng serta para pihak terkait dalam mendukung pelestarian budaya lokal dan mempersiapkan generasi muda sebagai penjaga warisan budaya bangsa.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan budaya Kalteng dapat terus terjaga dan berkembang, sekaligus memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mencintai dan bangga terhadap identitas budaya lokal. (drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Sertifikat Guru Profesional Untuk 351 PPG
Iklan