Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Ribuan Warga Belajar Lulus, Wali Kota Inginkan Masyarakat Terus Tingkatkan Pendidikan

×

Ribuan Warga Belajar Lulus, Wali Kota Inginkan Masyarakat Terus Tingkatkan Pendidikan

Sebarkan artikel ini
PESERTA DIDIK - Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru melepaskan dan mengukuhkan peserta didik program Paket C, di Aula Widyatama, Disdik Kota Banjarbaru, Senin (3/6/2024). (KP/DEVI)

BANJARBARU, KP – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru melepaskan dan mengukuhkan peserta didik program Paket C, di Aula Widyatama, Disdik Kota Banjarbaru, Senin (3/6/2024).

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, menjelaskan pelepasan warga belajar ini terdiri dari sejumlah kategori yakni paket A sebanyak 155, paket B sebanyak 395, dan paket C sebanyak 522, dengan total 1072 yang lulus dari 1180 warga belajar yang telah mengikuti ujian.

Aditya juga mengatakan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama dengan banyaknya beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, sehingga tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan.

“Kami berharap mengenai masalah ekonomi dan lainnya itu bukanlah halangan tetapi kemauan dan semangat itulah yang paling penting untuk melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dedy Sutoyo, menyebutkan dengan banyaknya beasiswa yang tersedia, warga belajar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga mereka akan memiliki kemampuan untuk bersaing dan meraih masa depan yang lebih cerah.

“Jangan berhenti di sini. Tetaplah belajar, karena dunia kerja sangat kompetitif. Terus kembangkan diri Anda dan raih gelar sarjana. Jangan hanya puas dengan paket C saja, tetapi teruslah mengejar pendidikan yang lebih tinggi dan keterampilan yang lebih baik untuk mencapai kesuksesan,” harapnya.

Untuk diketahui, program belajar paket di Banjarbaru telah menjalin kerjasama dengan Santika, memungkinkan para warga belajar memperoleh sertifikat keahlian setelah menyelesaikan pendidikan mereka. (dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Lensa Kota Banjarbaru
Iklan