Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ketua DPRD H Supian HK Hadiri Bakti Sosial Polda Kalsel

×

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ketua DPRD H Supian HK Hadiri Bakti Sosial Polda Kalsel

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr HC Supian HK, SH, MH mengikuti bakti sosial dan bantuan sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 oleh Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Aula Wajracyena Satbrimob Polda Kalsel, pada Selasa (25/6/2024) pagi.

Untuk diketahui, peringatan hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”

Supian HK berharap agar kegiatan bakti sosial ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, namun menjadi program rutin setiap tahunnya sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

“Semoga kegiatan yang dilandasi oleh kemanusiaan ini bisa dilakukan rutin setiap tahun dan dapat memberikan manfaat yang besar kedepannya bagi masyarakat. Jangan tanyakan apa yang kamu dapat, tapi tanyakanlah apa yang bisa kita perbuat,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto SH, MH, menjelaskan berbagai problematika dilingkup global dan nasional memberikan pengaruh terhadap beberapa aspek di negara kita, salah satunya pada sektor ekonomi.

Berangkat dari kondisi tersebut, Polri berinisiatif membantu meringankan sedikit beban masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, bakti religi di seluruh wilayah Indonesia khususnya Kalimantan Selatan untuk menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Selanjutnya, Winarto memaparkan beberapa bantuan yang akan dibagikan ke seluruh masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan

“Pemberian bantuan sosial berupa pembagian 10.000 paket sembako, 166 kegiatan bakti religi berupa bantuan rehab dan membantu membersihkan tempat ibadah semua agama di wilayah Kalsel, 161 kegiatan bantuan bedah rumah tidak layak huni, dan pembuatan 7 sumur bor bagi masyarakat yang wilayahnya kekurangan sumber air bersih”, ujarnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Banjarmasin Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Di akhir kesempatan, Kapolda Kalsel mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam memperingati hari Bhayangkara ke 78 ini.

“Saya atas nama pribadi selaku pimpinan Polda Kalsel mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu agenda bakti sosial ini, semoga niat baik kita dapat menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” harapnya

Acara ditutup dengan pembagian doorprize dari Polda Kalsel, 2 paket umroh dari ketua DPRD Prov Kalsel dan 2 paket umroh dari Ketua Tp. PKK Hj. Raudatul Jannah atau yang akrab disapa Acil Odah. (nau/KPO-1)

Iklan
Iklan