Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Sekda Buka Pelatihan Pengelolaan Arsip Dinamis

×

Sekda Buka Pelatihan Pengelolaan Arsip Dinamis

Sebarkan artikel ini
PENGALUNGAN - Tanda pengenal peserta pelatihan pengelolaan kearsipan dinamis. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menyelenggarakan pelatihan pengelolaan arsip dinamis, untuk para pegawai yang menangani kearsipan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, membuka secara resmi kegiatan tersebut, Senin (3/6/2024) di Gedung II BKPSDM.

Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, mulai 3 sampai 7 Juni 2024, dengan jumlah peserta sebanyak 43 orang.

Kegiatan diisi narasumber atau fasilitator berasal dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten HSS dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah HSS.

Pelatihan digelar untuk peningkatan kompetensi ASN yang menangani kearsipan pada Organisasi Perangkat Daerah, agar mampu dan dapat menyelenggarakan pengelolaan kearsipan dinamis.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, pelatihan tersebut penting digelar agar penyelenggaraan kearsipan dapat terwujud dengan baik.

Sekda berharap, pelatihan tersebut dapat memberikan dampak yang besar dalam penyelenggaraan kearsipan yang efisien, efektif dan sistematis. Sehingga dapat mewujudkan pengelolaan arsip yang baik, sekaligus mendukung gerakan nasional sadar tertib arsip.

“Saya rasa sinergisitas dari semua pihak sangat diperlukan, agar dapat mengelola kearsipan secara baik dan dinamis, sehingga dapat menunjang penyelenggaraan administrasi pemerintahan, baik pada dinas, badan, kantor, maupun unit kerja lainnya,” ujarnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Serahkan Bantuan Warga di Tiga Kecamatan
Iklan