Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Striker Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Dilepas Gronigen, Kemana Berlabuh?

×

Striker Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Dilepas Gronigen, Kemana Berlabuh?

Sebarkan artikel ini
Striker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. (Kalimantanpost.com/Instagram ragnaroratmangoen)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Usai membela tim nasional (Timnas) Indonesia dan pulang ke kampung halaman di Maluku, Ragnar Oratmangoen mendapat khabar kurang menyenangkan.

Pemain kelahiran Oss, Belanda pada 21 Januari 1998 ini dicoret dari skuad FC Gronigen yang baru saja promosi ke Eredivisie Liga Belanda tahun 2024/2025.

“Ragnar dan dua pemain lainnya tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk tim utama, dan harus pergi,” kata pelatih FC Groningen, Art Langeler via Voetbal International.

Dikontrak tiga musim oleh FC Groningen pada 2022 lalu. Ragnar memainkan satu musim pertamanya untuk klub asal kota Groningen tersebut. Di musim kedua Ragnar dipinjamkan ke klub Eredivisie lainnya yakni Fortuna Sittard.

Sayangnya klub Fortuna Sittard turun kasta di musim kompetisi tahun depan.

Dengan dilepaskan, akan berlabuh kemana striker Timnas Indonesia tersebut. Padahal Ragnar masih menyisakan kontrak satu tahun bersama FC Groningen.

Ragnar sendiri resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 18 Maret silam setelah pengambilan sumpah WNI-nya yang rampung di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur.

Ragnar sendiri sudah tiga kali membela Timnas Indonesia dan mencetak satu gol sekaligus membawa Garuda keputaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Shin Tae-yong Panggil Ernando, Timnas Carter Garuda Bertolak ke Vietnam
Iklan