Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Syamsul Arifin Ketua Pergatsi Kalsel, Fokus ke PON XXI 2024 di Aceh-Medan

×

Syamsul Arifin Ketua Pergatsi Kalsel, Fokus ke PON XXI 2024 di Aceh-Medan

Sebarkan artikel ini
SYAMSUL ARIFIN : (baju batik) Ketua Pergatsi Kalsel 2024-2028. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kalsel memiliki ketua baru. Melalui Musyawarah Provinsi (Musprov), Syamsul Arifin terpilih secara aklamasi untuk masa bakti 2024-2028, Rabu (26/6/2024) di Aula BBJN Kalsel, Banjarmasin.

Saat pemilihan, juga dihadiri Wakasekjen atau plt Pergatsi Kalsel Achmad Subki, Kadispora Kalsel Hermansyah diwakili Kabid Peningkatan Prestasi Heru Susmianto, dan Kabid Organisasi KONI Kalsel Haris Makkie.

Usai terpilih, Syamsul Arifin MP mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan perhatian penuh kepada para atlet yang lolos ke PON. “Ada enam atlet dan dua pelatih yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Medan,” sebut Syamsul Arifin.

Sambil menyusun kepengurusan, lanjutnya, segera memberikan pelatihan dan pembinaan yang maksimal agar dapat meraih prestasi terbaik di PON. “Pembinaan sangat penting dalam pengembangan atlet gateball di Kalsel. Kami ingin agar gateball menjadi salah satu cabor unggulan di Kalsel dan dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional,” bebernya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum Pergatsi Kalsel Achmad Subki menyampaikan, selama periode kepengurusan 2019-2024, Pergatsi Kalsel telah menunjukkan kinerja yang baik dengan berhasil mengirimkan enam atlet dan dua pelatih ke PON.

“Prestasi ini menjadi bukti bahwa gateball Kalsel memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah nasional,” ucapnya

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Heru Susmianto, mengapresiasi prestasi Pergatsi Kalsel dan berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan.

“Saya menyarankan agar Pergatsi Kalsel dapat memanfaatkan pengalaman dan strategi yang digunakan dalam PON untuk meningkatkan pembinaan atlet di Kalsel,” kata Heru Susmianto. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Jerman Sandingkan Juara Dunia Piala Dunia U-17 dan Eropa U-17
Iklan