Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ujian Lima Pemain Keturunan Timnas U-20 Melawan Tim Olimpiade Ukraina

×

Ujian Lima Pemain Keturunan Timnas U-20 Melawan Tim Olimpiade Ukraina

Sebarkan artikel ini
- Pemain Timnas Indonesia U-20 sedang melakukan latihan melawan Ukraina di Stade Jules-Ladoumegue, Selasa (4/6/2024) pukul 23.00 WIB. (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

PERANCIS, Kalimantanpost.com – Tim nasional U-20 Indonesia akan diperkuat lima pemain keturunan di partai pembuka dalam turnamen Tournoi Maurice Revello atau Piala Toulon melawan Ukraina di Stade Jules-Ladoumegue, Selasa (4/6/2024) pukul 23.00 WIB

Untuk itu, menjelang laga para pemain asuhan pelatih kepala tim Indra Sjafri melakukan persiapan yang matang.

“Kita persiapan melawan Ukraina, kami mendapatkan informasi kalau lawan akan tampil dengan tim Olimpiadenya, dan mereka tampil dengan tim U-23. Kita tentu akan fokus, menghadapi tim Ukraina, hari ini dari pagi hingga sore kita sudah melakukan persiapan akhir, melawan Ukraina,” buka Indra dikutif dari laman PSSI, Selasa (4/6).

Indra Sjafri sebelumnya mengatakan, selama datang dan melakukan latihan perdana, timnya selalu menjalani latihan adaptasi cuaca dan juga adaptasi pemain dengan enam pemain keturunan.

Pemain keturunan yang ada di tim saat ini adalah Tim Henri Victor, Dion Wilhelmus, Sacha Milan Deighton (tak bisa diturunkan dalam turnamen ini), Sem Peter Yvel, Hinoke Mauresmo dan Jens Raven. Bahkan Jens Ravens sudah mendapatkan restu dari Komisi X dan III DPR RI, yang menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepadanya.

Menilai kondisi pemain, pelatih asal Sumatra Barat itu bersyukur kalau semua pemainnya dalam kondisi yang baik. “Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang baik, tapi dari 36 pemain kita daftarkan hanya 26 pemain,” ungkapnya.

Sementara itu dari sisi pemain, Muhammad Iqbal Gwijangge mengungkapkan semua kondisi dan persiapan timnya sudah menuju sempurna, kondisi pemain baik, meskipun pada awal kedatangan rada kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca yang walaupun terlihat terang, tapi angin kencang dan dingin.

“Tetapi semua pemain bisa dengan cepat menyesuaikan diri dan saat ini tidak ada masalah. Kita hanya perlu latihan taktikal lebih lagi untuk pematangan, saya berharap semua pemain bisa memberikan yang terbaik. InsyaAllah kami akan bekerja keras dan mohon doa serta dukungannya,” katanya.

Baca Juga:  Dua Kiper 'Calon Naturalisasi', Cyrus Morgono Tur Bersama Panathinaikos ke Austria,Emil di Incar Lazio dan Inter

Senada diungkapkan pemain asal Barito Putera, Alexandro Felix Kamuru tentang kondisi timnya saat ini. “Kami sangat siap untuk pertandingan perdana melawan Ukraina dan pasti banyak motivasi positif jelang laga. Kami optimis dan semoga bisa memberikan yang terbaik,” jelasnya. (ful/KPO-3)

Daftar Nama Pemain Tim U-20 Tournoi Maurice Revello

  1. Ikram Algiffari
  2. Aditya Ramadhan
  3. Ferre Murari
  4. Dony Tri Pamungkas
  5. Tim Henri Victor
  6. Kadek Arel Priyatna
  7. Meshaal Hamzah
  8. Sulthan Zaky
  9. M. Mufli Hidayat
  10. M. Iqbal Gwijangge
  11. Dion Wilhelmus
  12. Figo Denis
  13. Ji Da Bin
  14. Welber Jardim
  15. Tony Firmansyah
  16. M. Darel Valentino
  17. Alexandro Felix
  18. Sem Peter Yvel
  19. Arkhan Kaka
  20. Hinoke Mauresmo
  21. M. Riski Afrisal
  22. M. Mufdi Iskandar
  23. M. Ragil
  24. Ariyansyah
  25. Jens Raven
  26. Taufik Rustam

Iklan
Iklan