Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Vietnam Bikin Tekanan ke Indonesia, Wajib Menang Lawan Filipina di Partai Terakhir

×

Vietnam Bikin Tekanan ke Indonesia, Wajib Menang Lawan Filipina di Partai Terakhir

Sebarkan artikel ini
Pemain Indonesia, Thom Haye dihadang pemain Irak. Indonesia dikalahkan tamunya Irak 0-2 dalam pertandingan penyisihan Grup F Piala Dunia Zona Asia, Kamis (6/6/2024). (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Persaingan merebut satu tiket sisa Grup F lolos keputaran ketiga penyisihan Piala Dunia Zona Asia semakin ketat. Ini menyusul kemenangan secara dramatis Vietnam 3-2 atas Filipina di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (6/6/2024) malam WIB,

Ketiga gol Vietnam dibuat Nguyen Tien Linh pada menit 65 dan 76 serta gol penentu kemenangan oleh Pham Tuan Hai di menit 90+5.

Sementara dua gol Filipina dicetak oleh Patrick Reichelt di menit 62 dan Kevin Ingreso pada menit 89.

Kemenangan itu membuat Vietnam membuka peluang lolos keputaran ketiga dengan memperoleh poin 6 dari dua kali menang dan tiga kali kalah dan hanya tertinggal satu poin atas Indonesia yang meraih 7 poin dari 5 kali main.

Untuk bisa lolos keputaran ketiga, tak ada jalan lain Indonesia harus menumbangkan Filipina dipertandingan terakhir di kandang sendiri pada Selasa (11/6/2024).

Kalau hanya bermain seri atau kalah dan Vietnam yang menang, Indonesia gagal keputaran ketiga penyisihan Piala Dunia. Pasalnya, Vietnam meraih poin 9 dan Indonesia kalah seri hanya 8 poin.

Masih adanya peluang lolos, walau pun Vietnam akan bermain di kandang Irak akan dimanfaatkannya meraih kemenangan dengan mengandalkan fighting spirit dan pantang menyerah.

Sebaliknya, Irak yang sudah meraih poin 15 dengan menyapu lima kemenangan beruntun ‘dikhawatirkan’ menurunkan pemain lapis kedua dan ‘tak bernafsu’ lagi menang’.

Jadi, Indonesia jangan bergantung kepada Irak menumbangkan Vietnam, sebaliknya wajib menentukan nasibnya ditangan sendiri dengan menaklukkan Filipina sekaligus lolos keputaran ketiga.

Kekalahan lawan Irak diharapkan menjadi evaluasi secara keseluruhan oleh pelatih Shin Tae-yong agar melawan Filipina tampil lebih baik lagi. (ful/KPO-3)

Hasil Pertandingan
Kamis (6/6/2024)

  • Indonesia vs Irak 0-2
  • Vietnam vs Filipina 3-2
Baca Juga:  Dapat Suntikan Tenaga Baru, Shin Tae-yong Timnas Indonesia Bungkam Vietnam

Jadwal Pertandingan
Selasa (11/6/2024)

  • Irak vs Vietnam
  • Indonesia vs Filipina

Klasemen Sementara
Grup F

  1. Irak 5 5 0 0 14-1 15
  2. Indonesia 5 2 1 2 6-8 7
  3. Vietnam 5 2 0 3 5-7 6
  4. Filipina 4 0 1 4 3-12 1

Iklan
Iklan