Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Wabup HST Tanam Padi Bersama Kelompok Tani Pematang Indah di Desa Wawai Gardu

×

Wabup HST Tanam Padi Bersama Kelompok Tani Pematang Indah di Desa Wawai Gardu

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST) H Masyah Sabri melakukan Gerakan Tanam Padi Bersama Kelompok Tani Pematang Indah di desa Wawai Gardu Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS). Rabu (12/6/2024)

Tak sendiri, Wakil Bupati HST ditemani Dandim 1002/HST, Perwakilan Polres HST, Kepala Dinas Pertanian HST, Perum Bulog Barabai, Sekcam BAS dan Pimpinan BPP.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HST H Masyah Sabri menyampaikan atas nama pemerintah Kab HST memberikan apresiasi atas terlaksana penanaman padi hari ini.

Pemerintah Kabupaten sangat mendukung upaya-upaya memajukan program dibidang pertanian seiring kebijakan Presiden Joko Widodo melalui visinya yang tertuang dalam Nawa Cita menaruh komitmen dan perhatian serius pada sektor pertanian

Diantaranya adalah mewujudkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik menitik beratkan pada upaya mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.

Wabup menyebut, melalui Dinas Pertanian untuk meningkatkan produksi dan produktivitas padi dalam rangka mencukupi ketersediaan pangan beras berbagai bantuan baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat terus kami salurkan di antaranya pemberian benih padi Inbrida dan pemberian 53 buah pompa untuk mendukung pengairan di persawahan.

Mengakhiri sambutannya Wabup mengajak para petani agar merubah pola pikir dan prilaku kita menuju budaya kerja yang lebih baik dan lebih cerdas, melalui para petani yang handal.

“Semoga HST tercinta ini, mampu lebih mandiri dan berdaya saing di masa yang akan datang,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian HST, Budi Satrya Tanjung mengharapkan kepada para petani tetap semangat berproduksi maupun semangat memelihara, terus motivasi kan diri serta konsisten untuk lebih meningkatkan luas tanam maupun produktivitas panen padinya di masa depan.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, ada beberapa upaya yang dilakukan pada tahun 2024 yakni bantuan bersumber dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten.

Baca Juga:  Bupati HST Raih Penghargaan dari BKKBN

Bantuan tersebut diantaranya bantuan alat mesin pertanian berupa pompa 3 inch yang berjumlah 53 unit untuk Kabupaten HST.

“Hari ini akan diserahkan secara simbolis bantuan kompanisasi tersebut oleh Wabup HST kepada Kelompok Tani Pematang Indah Desa Wawai Gardu dan Poktan Tunas Baru Desa Wawai Kecamatan BAS,” tutupnya.(ary/KPO-3)

Iklan
Iklan