Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Katingan

Warga Katingan Kuala Dambakan Air Bersih PDAM

×

Warga Katingan Kuala Dambakan Air Bersih PDAM

Sebarkan artikel ini
Camat Katingan Kuala Hariadi Utomo. (kp/isnaeni)

Kasongan, KP – Masyarakat di Pegatan Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan sangat mendambakan air bersih untuk kehidupan sehari -hari, kondisi wilayah paling Selatan Kabupaten Katingan dan berbatasan dengan pesisir air laut sangat beraharap air bersih untuk dikonsumsi.

“Dari dulu masyarakat Pegatan Kecamatan Katingan Kuala, sangat mendambakan air bersih dapat dikelola oleh pemerintah seperti air dari PDAM, ” sebut Camat Katingan Kuala Hariadi Utomo kepada KP Selasa (4 /6 / 2024) di Kasongan.

Disampaikan oleh Camat Katingan Kuala Hariadi Utomo, keinginan masyarakat agar ketersedian air bersih dapat digunakan oleh masyarakat, seperti mengubah air laut menjadi air tawar dan aman dikonsumsi oleh masyarakat. ” kita juga berharap PDAM masuk dan salurkan air bersih di Pegatan Kecamatan Katingan Kuala,” ucapnya.

Diakuinya, selama ini masyarakat selalu mengeluhkan kondisi air bersih, untuk itu berharap kepada Pemkab Katingan dapat mengupayakan pengolahan air bersih dari air laut menjadi air tawar dan dapat dikonsumai dengan aman.

“Selama ini sangat sulit mencari air bersih, karena posisi di pinggir laut dan daerah ini berada di paling selatan Katingan, ” ujarnya.

Dia menambahkan, terkadang masyarakat juga harus membeli air bersih seperti air bersih galon, untuk keperluan sehari hari, dan terasa berat kalau dalam jangka waktu yang lama, ” sehingga berharap ada upaya pengelolaan air bersih dari pihak PDAM dan upayanya bagi masyarakat Katingan Kuala, “timpalnya. (Isn/K-10)

Iklan
Baca Juga:  Wabup Sunardi Hadiri Penandatangan Bantuan Keuangan Parpol
Iklan