Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANK KALSEL

Buka Bimtek Siskeudes Link & CMSP Desa Bank Kalsel, Supian HK Harapkan Perangkat Desa Lebih Optimal Kelola Keuangan

×

Buka Bimtek Siskeudes Link & CMSP Desa Bank Kalsel, Supian HK Harapkan Perangkat Desa Lebih Optimal Kelola Keuangan

Sebarkan artikel ini
BINTEK KEUANGAN - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK Membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Link & Cash Management System Pemda (CMSP) Desa Bank Kalsel bersama Pemerintah Desa se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kalinanranpost.com - Foto/Humasdprdkalsel

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com –
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK Membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Link & Cash Management System Pemda (CMSP) Desa Bank Kalsel bersama Pemerintah Desa se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bertempat di G Sign Hotel pada Sabtu (6/7/2024).

Menurut Supian HK, pembangunan di tingkat desa tidak hanya membutuhkan keberadaan pemerintahan yang efektif, tetapi juga pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Oleh karenanya dihadapan ratusan perangkat desa, ia mengatakan bimtek desa ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintah desa, baik kepala desa, perangkat desa, tentang pembangunan daerah pada umumnya dan pembangunan desa pada khususnya.

“Bimtek ini sangat penting bagi para kepala desa beserta jajarannya, ini merupakan langkah awal yang strategis untuk menciptakan ekosistem pemerintahan desa yang lebih mandiri dan berdaya saing, bagaimana mengelola keuangan agar lebih transparan dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.” ucapnya.

Lebih lanjut, Politisi senior partai Golkar ini menyebutkan di HSU sendiri sekarang sedang banyak terjadi pembangunan infrastuktur, terutama pembangunan jalan yang menguhubungkan antar desa. Ia berharap, dengan pengelolaan keuangan yang baik maka penataan manajemen keuangan bisa optimal dan efektif untuk hal pembangunan desa.

“Saya ingatkan sekali lagi, agar para kepala desa beserta jajarannya untuk lebih transparan dalan mengelola keuangan desa, jangan sampai berhadapan dengan hukum nanti jadi boomerang dan masalah. Semoga tim pelaksana yang diberi tanggung jawab, bisa bekerja secara konsisten dan amanah dengan tugas yang diberikan.” harapnya.(nau/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Bank Kalsel Bantu 300 Beasiswa Mahasiswa Uniska Dengan Total Rp812 Juta
Iklan