Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Disbudpar Kalteng Gelar Audiensi Bersama APJI dan Sosialisasi Izin Usaha.

×

Disbudpar Kalteng Gelar Audiensi Bersama APJI dan Sosialisasi Izin Usaha.

Sebarkan artikel ini
Suasana audensi. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus aktif dalam upaya memperkuat promosi dan mendukung sektor usaha pariwisata dengan mengadakan audiensi penting yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, Selasa (2/7/2024) di Kantor Disbudpar Kalteng.

Audiensi pertama dipimpin oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Agung Catur Prabowo mewakili Kepala Dinas Adiah Chandra Sari.

Pertemuan tersebut dilakukan bersama Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) untuk membahas upaya promosi jasa boga melalui sektor pariwisata.

Dalam audiensi ini, Disbudpar Provinsi Kalteng dan APJI mendiskusikan berbagai strategi promosi yang melibatkan jasa boga sebagai bagian integral dari pengalaman wisatawan. Agung menegaskan pentingnya kolaborasi ini.

Audiensi ini menghasilkan beberapa rencana konkret untuk mengintegrasikan promosi kuliner lokal dalam strategi pariwisata daerah, termasuk penyelenggaraan acara kuliner dan pemasaran bersama di platform digital.

Pertemuan dengan Bidang Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Disbudpar Kalteng. Pertemuan ini berfokus pada sosialisasi perizinan usaha untuk para pelaku industri jasa boga.

Audiensi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para pelaku usaha tentang prosedur dan persyaratan perizinan yang berlaku di Kalteng.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Adi Riswandi menekankan pentingnya pemahaman yang jelas dan kepatuhan terhadap regulasi yang ada untuk memastikan kelancaran operasional usaha di sektor pariwisata.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari yang ditemui pada kesempatan berbeda menyatakan dukungan penuh terhadap kerja sama dan sosialisasi ini.

Diungkapkannya, pihaknya sangat mendukung langkah-langkah ini. Kolaborasi dengan APJI dan sosialisasi izin usaha adalah bagian dari strategi kami untuk memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi lokal.

Baca Juga:  Wagub Kalteng Panen Padi Inpari Nutri Zinc

“Kami berharap ini dapat membawa manfaat besar bagi para pelaku usaha dan seluruh masyarakat Kalteng,” ucapnya.

Agenda Audiensi itu menegaskan komitmen Disbudpar Kalteng untuk terus berinovasi dan memperkuat hubungan dengan berbagai pihak dalam upaya memajukan pariwisata dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah,” ujarnya. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan