Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Dispersip Kalsel Sosialisasi Penggunaan Aplikasi iKalsel di Tiga Daerah Ini

×

Dispersip Kalsel Sosialisasi Penggunaan Aplikasi iKalsel di Tiga Daerah Ini

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com –
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi iKalsel yang di koordinasi Ijah, S.I.Pust dan Hj.Ermawati, A.Md pada 24-26 Juni 2024 lalu

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses dilaksanakan di tig Kabupaten/kota yaitu Tapin, Hulu Sungai Selatan, dan Hulu Sungai Tengah,” ujar Kepala Dispersip Provinsi Kals
Hj Nurliani Dardie, Senin (1)7/2024).

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai manfaat dan cara penggunaan aplikasi iKalsel di era digital saat ini.

“Aplikasi iKalsel adalah sebuah platform digital yang menyediakan berbagai koleksi buku dan sumber informasi lainnya. Saat ini, iKalsel yang dimiliki Dispersip Kalsel telah memiliki 2.235 pengguna aktif dengan koleksi mencapai 6.706 judul dan total 55.448 eksemplar buku,” ungkapnya.

Angka ini, lanjut Bunda Nunung, menunjukkan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap penggunaan aplikasi ini.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna serta pemanfaatan aplikasi iKalsel khususnya di kalangan masyarakat, sehingga literasi dan akses terhadap informasi di wilayah Kalimantan Selatan dapat semakin meningkat. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Ada 53 Ribu Siswa di Banjarmasin yang Harus Divaksin
Iklan