Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Disporapar Balangan Susur Objek Wisata Batu Ajung

×

Disporapar Balangan Susur Objek Wisata Batu Ajung

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ajung menggelar kegiatan susur objek wisata Batu Ajung, Desa Ajung, Kecamatan Tebing Tinggi, belum lama tadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata Batu Ajung kepada masyarakat luas dan menunjukkan potensi wisata menarik yang dimiliki Kabupaten Balangan.

Plt. Kepala Disporapar Balangan, Melda Risda Elfa, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Desa Ajung.

“Kami melakukan promosi pariwisata agar masyarakat, khususnya di Kabupaten Balangan serta daerah tetangga, mengetahui tentang keindahan wisata kami yang bisa dikunjungi tanpa harus berjalan kaki berjam-jam,” ujar Melda.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Kabupaten Balangan, Sigit, menyampaikan rencana penambahan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan dan daya tarik wisatawan.

“Untuk destinasi Batu Ajung ini, kami nantinya akan menyiapkan sarana dan prasarana di tempat ini, di antaranya rest area, pemasangan paping blok, WC permanen dan tambahan gazebo,” ujar Sigit.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan aksi gotong royong untuk membersihkan lokasi wisata agar tercipta lingkungan wisata yang bersih dan nyaman bagi para pengunjung.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Kabupaten Balangan, Mery Rosida, menyatakan bahwa peningkatan fasilitas di Batu Ajung merupakan bagian dari kebijakan Disporapar untuk mengoptimalkan potensi pariwisata di Balangan.

“Dengan adanya fasilitas-fasilitas yang akan dibangun oleh Disporapar, nantinya akan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Balangan, terutama Desa Batu Ajung. Semoga dapat meningkatkan tempat wisatanya,” tambahnya. (rel/K-6)

Iklan
Baca Juga:  DKP3 Balangan Menerima Kunker Pansus DPRD Kutai Kartanegara
Iklan