Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Bupati Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

×

Bupati Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - H Abdul Hadi bersama Forkopimda saat menghadiri peringatan HANI 2024, bertempat di Aula Benteng Tundakan. (KP/Ist)

Hadiri Peringatan HANI 2024

Balangan, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 bertempat di Aula Benteng Tundakan, Kantor Setdakab Balangan, Rabu kemarin.

Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang di gelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) ini mengusung tema “Masyarakat bergerak, bersama melawan narkoba, mewujudkan Indonesia bersinar”.

Kegiatan selain dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi juga unsur Forkopimda, camat, kepala desa, dan perwakilan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Balangan. Dalam rangkaiannya diisi dengan kampanye dan pergelaran seni, serta launching Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

Dalam sambutannya, Bupati H Abdul Hadi mengajak seluruh masyarakat Balangan untuk bersama-sama melindungi generasi muda dari ancaman narkoba, dan laporkan segala bentuk tindakan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Balangan.

“Mari kita semua berkolaborasi dan bersinergi memberantas narkoba, Jangan takut, karena kita bersama harus melawan Narkoba “War on drugs, speed up never let up,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Balangan  akan terus mendorong program desa bersih narkoba guna menekan kasus narkoba di Banua Sanggam. Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu memantau anak-anaknya karena saat ini narkoba tidak hanya menyerang usia dewasa. 

“Kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua, saya berpesan untuk selalu memantau anak-anaknya karena saat ini narkoba bisa dimana saja. Kadang ada oknum yang sengaja menaruh atau memberi seperti itu. Kita sebagai orang tua juga harus selalu waspada dan memantau kondisi anak kita. Kondisi di Balangan pasti ada, kita harus bekerjasama untuk menekan kasusnya. Dan di Balangan sendiri sudah ada sejumlah desa bersih narkoba dan semoga desa lainnya juga bisa mengikuti gerakan positif ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  M Ridhani NPC Balangan Ikut Training Camp ke Korea

Sebelumnya, Kepala BNNK Balangan, M. Faisal Sidiq, menyampaikan bahwa program Desa Bersinar di Kabupaten Balangan telah berlangsung selama lima tahun yang dimulai sejak 2020.

Kemudian di tahun 2024, BNNK Balangan juga telah mencanangkan dua Desa Bersinar, yakni Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan dan Desa Mantimin Kecamatan Batumandi.

“Launching Desa Bersinar ini merupakan wujud komitmen dan aksi nyata pemerintah daerah dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Iklan