Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Mantan Striker Barito Putera Bergabung ke PSS Sleman, Aroma Brazil Sangat Kental

×

Mantan Striker Barito Putera Bergabung ke PSS Sleman, Aroma Brazil Sangat Kental

Sebarkan artikel ini
Mantan pemain Barito Putera, Gustavo Tocantins memperkuat PSS Sleman di musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025. (Kalimantanpost.com/Instagram gustavotocantins)

SLEMAN, Kalimantanpost.com – Mantan striker Barito Putera, Gustavo Tocantins bergabung ke PSS Sleman menghadapi Kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2024/2025.

Gustavo Tocantins sebelumnya merupakan bagian dari tim PS Barito Putera di BRI Liga 1 2023/24. Bersama Laskar Antasari, dia total telah mencetak 27 gol selama dua musim.

“Saya sangat senang dan termotivasi dengan kesempatan baru berada di PSS. “Saya merasa bangga menjadi bagian dari klub hebat ini yang didukung penuh oleh para penggemar yang mencintai dan mendukung setiap pertandingan,” kata Gustavo dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (7/7/2024).

Memiliki pengalaman bermain untuk dua tim di BRI Liga 1 yaitu Persikabo 1973 dan Barito Putera, pemain berusia 28 tahun ini merasa proses adaptasi di PSS adalah hal baru bagi dirinya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi pembelajaran dan proses komunikasi yang harus dijalankannya secara benar untuk mendapatkan simpati dengan koleganya secara cepat.

Selain Gustavo, rekrutan anyar klub yang bermakas di Sleman yakni striker Danilo Alves yang juga asal Brazil.

Tambahan dua legiun asing tersebut membuat PSS Sleman sangat kental dengan aroma negeri Samba. Pasalnya, sebelumnya klub ini sudah mendatangkan dua pemain asal Brasil, yakni kiper Alan José Bernardon dan Roberto Pimenta Vinagre Filho alias Betinho yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Kedatangan Danilo juga Gustavo diharapkan bisa menjadi jawaban atas lini depan Super Elja di musim baru nanti.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari PSS Sleman musim ini. Manajemen PSS menawarkan pekerjaan yang sama baiknya dengan target yang ingin dicapai untuk menjalani kompetisi mendatang,” kata Danilo Alves.

Kedatangan tim pelatih dari Brazil juga menjadi alasan kuat Danilo menerima tawaran pekerjaan yang sama dari PSS. Dia juga terus ingin melanjutkan karir sepak bola profesional di Asia dan Indonesia jadi jawabannya.

Baca Juga:  Calon Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye Tampil Gemilang Bawa Heerenveen Taklukkan Ajax 3-2

“Ini hal yang membuat saya senang karena selama berkarier di Asia, saya tidak bekerja dengan pelatih Brasil. Saya yakin ini akan menjadi musim yang luar biasa bagi saya dan PSS,” ungkapnya.

Sebelumnya, ia bermain di Liga Thailand dengan menampilkan performa luar biasa setelah mencetak total 32 gol dalam 70 pertandingan di Liga Thailand. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan