Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Mantan Timnas U-19 dan Sempat Diincar Shin Tae-yong, Tegar Infantrie Bergabung ke Barito Putera

×

Mantan Timnas U-19 dan Sempat Diincar Shin Tae-yong, Tegar Infantrie Bergabung ke Barito Putera

Sebarkan artikel ini
Pemain baru Barito Putera,Tegar Infantri Sukamto. (Kalimantanpost.com/Repro website resmi official Bali United FC)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Mantan pemain Tim nasional 19 Indonesia dan sempat diincar pelatih Timnas senior Shin Tae-yong, Tegar Infantrie Sukamto bergabung ke Barito Putera menghadapi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025. Tegar membela klub Laskar Antasari dengan status pinjaman dari Bali United.

Pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 8 Mei 1999 ini sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2017.

Tegar yang menempati posisi gelandang ini juga sempat menjadi incaran pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Tegar masuk ke dalam daftar 36 pemain yang dipanggil mengikuti TC di bawah asuhan Shin Tae-yong dalam menghadapi persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

Bersamaan pemanggilan TC Timnas U-23 di Jakarta pada 20-31 Desember 2021 itu, Tegar mengikuti pendidikan militer di TNI Angkatan Udara.

Tegar sendiri mengawali karier di dunia sepakbola dari PPLP Jawa Tengah dan PSIS Semarang junior.

PSIS Semarang adalah klub profesional pertama Tegar Infantrie di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya, Tegar Infantrie membela tim junior PSIS Semarang selama lima tahun yakni 2017 sampai 2021.

Lalu di tahun Tegar Infantrie hengkang ke RANS Cilegon FC yang saat itu bermain di Liga 2 pada tahun 2021.

Sempat menjalani trial di PSM Makassar, tapi pemain dengan tinggi badan 175 memilih membela Persikabo di Liga 1 2022/2023.

Di musim kompetisi 2023/2024 kemudian bergabung dengan Bali United dan sempat diturunkan selama empat kali pertandingan.

Di musim kompetisi tahun 2024/2025, Tegar dipinjamkan ke Barito Putera. Bergabungnya ke klub kebanggaan Urang Banjar merupakan reuni dengan pelatih Rahmad Darmawan sewaktu membela RAN Cilegon di Divisi 2 Liga Indonesia.

Berdasarkan unggahan di website resmi official Bali United FC secara resmi meminjamkan satu pemain mereka ke PS Barito Putera hari Selasa (9/7).

Baca Juga:  Pelatih Barito Putera, RD Minta Pelatih Asing Sebagai Contoh dan Jangan Jadi Dirijen Mengontrol Apa Maunya

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menuturkan bila peminjaman Tegar ke PS Barito tersebut untuk memberikan dampak positif bagi kedua tim.

“Tegar Infantrie resmi akan menjalani masa peminjaman ke PS Barito Putera musim ini. Proses peminjaman ini adalah kesepakatan dari kedua klub dan kebutuhan dari tim pelatih. Mudah-mudahan peminjaman ini memberikan dampak positif bagi kedua belah klub,” jelas Yabes Tanuri dikutip dari website official Bali United, Rabu (10/7/2024).

Pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bersama PS Barito Putera di musim ini.

Selain Tegar, sebelumnya tim Barito Putera merekrut empat pemain lokal yakni kiper kiper Muhammad Ridho Djazulie dari Bali United, bek Novan Setya Sasongko dan mantan kiper Timnas U-23, Satria Tama Hardianto asal Madura United.

Lalu ada tiga legiun asing yang direkrut yakni Barito Putera trio L , Levi Madinda asal Gabon , Lucas Morellato dari Brazil dan Luca Gama dari Brazil. (ful/KPO-3)

Biodata

Nama : Tegar Infantri Sukamto
Lahir : Semarang, Jawa Tengah 8 Mei 1999
Tinggi : 175 Cm
Posisi : Bek Tengah,
Gelandang Bertahan
Klub Sekarang : Barito Putera

Karier junior

  • PSIS Yunior
  • PPLP Jawa Tengah

Karier senior
2017-2021 : PSIS Semarang bermain 23
2021 : RANS Cilegon FC di Liga 2
2022-2023 : Persikabo di Liga
2023-2024 : Bali United

  • 2024-… : Barito Putera (pinjaman dari Bali United)

Iklan
Iklan