Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Mengenal Sri Suwanto, yang Namanya Selalu Masuk sebagai Kandidat Terkuat Cawagub Kalteng di Pilkada 2024

×

Mengenal Sri Suwanto, yang Namanya Selalu Masuk sebagai Kandidat Terkuat Cawagub Kalteng di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Palangka Raya, Kalimantanpost.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024, nama Sri Suwanto semakin sering terdengar sebagai kandidat terkuat untuk posisi Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Dikenal dengan dedikasi dan integritasnya, Sri Suwanto memiliki latar belakang yang kaya pengalaman dalam bidang pemerintahan dan pelayanan publik. Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini juga telah mendedikasikan diri puluhan tahun di dalam organisasi maupun instansi.Sri Suwanto merupakan Ketua Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalimantan Tengah, sebuah organisasi yang menaungi masyarakat Jawa se-Kalimantan Tengah.

Kepemimpinannya dalam Pakuwojo menunjukkan komitmennya untuk merangkul berbagai komunitas dan budaya, serta memperkuat persatuan di antara masyarakat. Peran ini membuktikan kemampuan Sri Suwanto dalam mengelola dan memimpin organisasi besar dengan berbagai tantangan.

Dalam karier profesionalnya, Sri Suwanto pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah dari 2017 hingga 2022. Selama masa jabatannya, ia berhasil mengimplementasikan berbagai program strategis yang berfokus pada pelestarian hutan dan pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan. Saat ini Sri Suwanto aktif sebagai Asisten III Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepemimpinannya di berbagai posisi strategis ini menunjukkan kapabilitasnya dalam mengelola pemerintahan dengan baik.Tidak hanya itu, Ir. H. Sri Suwanto, MS juga dipercaya sebagai Ketua Pengurus Daerah KAGAMAHUT (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada-Fakultas Kehutanan) Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2017-2021, hingga periode 2021-2026.

Anggota Dewan Pakar Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2021-2026, dan Ketua Pengurus Daerah MAPORINA (Masyarakat Petani dan Pertanian Organik) Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2022-2026.

Dengan reputasi yang kuat, Sri Suwanto mendapatkan dukungan luas dari berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat, akademisi, dan organisasi non-pemerintah. Dukungan ini muncul karena harapan mereka akan perubahan positif dan kemajuan bagi Kalimantan Tengah di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga:  Erdogan Samakan Netanyahu dengan Hitler

“Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak guna mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Bersama-sama, kita bisa menciptakan Kalimantan Tengah yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Sri Suwanto.

Sebagai kandidat terkuat Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Pilkada 2024, Sri Suwanto diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Dengan latar belakang dan visi yang kuat, ia bertekad untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi provinsi ini. (KPO-1)

Iklan
Iklan