Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Anak-Anak PPSAR Mulia Satria Antusias Kunjungi Perpustakaan Palnam Banjarmasin

×

Anak-Anak PPSAR Mulia Satria Antusias Kunjungi Perpustakaan Palnam Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Anak-anak dari Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPSAR) Mulia Satria Provinsi Kalimantan Selatan begitu antusias saat berkunjung ke Perpustakaan Palnam yang berada di Jalan A Yani Kilometer 6 Banjarmasin. (Kalimantanpost.com/Repro dispersipkalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Anak-anak dari Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPSAR) Mulia Satria Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) begitu antusias saat berkunjung ke Perpustakaan Palnam yang berada di Jalan A Yani Kilometer 6 Banjarmasin.

Setibanya di lantai dasar perpustakaan Palnam atau Library Kids, anak-anak PPSAR Mulia Satria ini memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada dengan bermain rumah-rumahan, lunsuran dan lain-lain.

Selain itu, anak-anak PPSAR Mulia Satria ini juga begitu antusias menyaksikan kisah dongeng dan kisah nusantara yang ditayangkan kaka-kaka pengelola Perpustakaan Palnam.

Puas bermain-main, mereka kemudian ‘sibuk’ mencari buku cerita dan selanjutnya tenggelam dengan bacaannya masing-masing di meja ruang baca.

Sementara itu remaja PPSAR Mulia Satria naik ke lantai atas untuk mengunjungi perpustakaan Palnam. Satu-satu remaja ini mencari buku bacaan dan kemudian duduk secara kelompok untuk membacanya.

Suasana yang cukup sejuk, nyaman dan tenang membuat mereka betah membaca di ruang baca tersebut.

Selanjutnya, remaja PPSAR ini kemudian berjalan ke belakang, menuju bioskop milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel untuk menyaksikan film dokumenter.

Plh Kepala PPRSAR Mulia Satria Kalsel, Firmansyah SAP mengungkapkan, kegiatan ini mengisi liburan sekolah yang sifatnya mengadakan edukatif dengan mengunjungi ke Perpustakaan Daerah Provinsi Kalsel.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan wawasan klien kami tentang pentingnya perpustakaan sebagai sumber informasi dan pengetahuan,” ucapnya.

Sementara itu, Risda Yulianti selaku Kasi Pembinaan pada PPSAR menambahkan mereka berkunjung untuk mengajak klein anak-anak mereka untuk belajar edukasi minat baca anak

“Kami sangat berterima kasih telah diterima dengan baik dan banyak ilmu pengetahuan yang didapat tadinya belum tahu seperti adanya fllm dokumenter dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Bazar Murah, Baksos dan Puncak HUT ke-78 Bhayangkara Dirayakan di Halaman Pemko Banjarmasin

Sementara Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, Selasa (9/7/2024) mengatakan pihaknya dengan tangan terbuka menyambutkan kedatangan baik itu sekolah, panti sosial, organisasi kemasyarakat maupun masyarakat umum yang berkunjung ke Perpustakaan Palnam.

“Kami juga sangat berterima kasih atas kunjungan PPSAR Mulia Satria ke sini. Kami berharap dilain waktu mereka kembali datang kesini,” ucap Bunda Nunung, panggilan akrabnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan