Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Paman Birin dan Acil Odah Turdes Pertama di Bumi Tuntung Pandang

×

Paman Birin dan Acil Odah Turdes Pertama di Bumi Tuntung Pandang

Sebarkan artikel ini

PELAIHARI, Kalimantanpost.com – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman menyambut kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor (Paman Birin) dan Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah (Acil Odah) pada kegiatan turun ke desa (Turdes) Pemprov Kalsel Menembus Batas ke-10 di lokasi pertama Desa Kurau, Kecamatan Kurau, Senin (1/7/2024).

Dalam sambutannya, Syamsir mengungkapkan kehadiran orang nomor satu di Kalsel tersebut semakin menambah semangat dan motivasi para petani Tala, khususnya di Kecamatan Kurau.

“Kami senang kedatangan Paman Birin dan Acil Odah ke desa kami meningkatkan semangat dan motivasi para petani. Alhamdulillah dengan usulan dari Paman Birin dan Acil Odah, tahun ini Tala menerima bantuan pemerintah pusat sebesar Rp 80 miliar untuk pengembangan sektor pertanian,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syamsir menyampaikan,Tala akan terus didorong sebagai lumbung pangan Kalsel. Dirinya berharap kualitas tanaman dan panen padi di Tala terus meningkat, khususnya dengan dukungan dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah panen padi kita tahun ini bagus, semua petani tersenyum. Kami menyambut gembira bantuan dari Paman Birin dan Acil Odah. Ini sangat membantu warga kami dalam mewujudkan wilayah Kecamatan Kurau sebagai lumbung pangannya Tala dan Tala sebagai lumbung pangannya Kalsel,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Paman Birin juga melakukan kick off Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah di lapangan Desa Kurau, dilanjutkan dengan beberapa penyerahan bantuan, penanaman pohon dan peninjauan pelayanan gratis.

Turut hadir para kepala SKPD Prov Kalsel, Forkopimda Tala, Ketua TP PKK Tala Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, Pj Sekda M Faried Widyatmoko, para kepala SKPD, Camat Kurau Zulpuaddin dan warga sekitar. (rzk/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Tala Gelar Sosialisasi Empat Pilar
Iklan