Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Pemkab Tapin dan PLN Kerjasama Pemungutan dan Penyetoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu

×

Pemkab Tapin dan PLN Kerjasama Pemungutan dan Penyetoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu

Sebarkan artikel ini
PEMKAB TAPIN - Melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT PLN persero terkait pemungutan dan penyetoran pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) atas tenaga listrik. (KP/Ist)

Rantau, KP – Sebagai upaya meningkatkan sinergi kolaborasi dan tata kelola organisasi pemerintahan yang baik serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu pemerintah Kabupaten Tapin lakukan penandatanganan kerjasama dengan PT PLN persero terkait pemungutan dan penyetoran pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) atas tenaga listrik di Kabupaten Tapin, kamis, 4 juli 2024

Dijelaskan Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bahwa kerjasama ini dilakukan sebagai pedoman oleh para pihak dalam pelaksanaan pemungutan dan penyetoran pbjt atas tenaga listrik pemerintah daerah kabupaten tapin, pengelolaan ketenagalistrikan dan pju serta pembayaran rekening listrik di wilayah Kabupaten Tapin. 

“Ini juga untuk meningkatkan pelayanan di sektor kelistrikan kepada masyarakat, menjamin pelunasan rekening listrik, pengawasan dan penertiban pju yang tidak resmi serta menjamin validasi kebenaran data dan dokumen penerimaan pbjt atas tenaga listrik melalui sistem web service yang dikelola oleh pt. pln (persero),” jelasnya. 

Syarifuddin juga mengajak kepada kepala OPD untuk melihat kembali peluang potensi diberbagai bidang  Kabupaten Tapin yang bisa dijembatani dengan kerja sama sehingga diharapkan bisa mengungkit daya saing kabupaten tapin untuk lebih maju ke depannya dan meningkatkan pembangunan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tapin. 

“Berharap kerjasama antara kedua belah pihak dapat lebih mengoptimalkan penerimaan pajak daerah, sekaligus mendukung pln dalam memberikan layanan prima di bidang kelistrikan di wilayah kabupaten tapin,” ujarnya. 

kedepan kami berharap, dukungan yang erat dari PT PLN unit pelaksana pelanggan (UP3) Barabai dalam menjalin kerja sama yang kokoh dan berkesinambungan. kerjasama juga semakin meningkat bukan hanya konsep pendapatan tapi juga dalam pemeliharaannya. 

“Kerjasama ini tidak hanya akan membantu kami untuk memenuhi kebutuhan penerangan jalan umum dan layanan tenaga kelistrikan, tetapi juga akan memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat tapin secara keseluruhan dan sangat menentukan pergerakan dan pengembangan ekonomi serta stabilitas pergerakan di Kabupaten Tapin,” terangnya. 

Baca Juga:  Tapin Pastikan Akan Bangun Rumah Sakit Baru

Kami siap untuk bekerja sama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan bagi semua warga tapin. 

“Mari bersama-sama kita wujudkan tapin yang taat bayar listrik, pada yang meningkat dan lebih terang benderang bagi seluruh masyarakatnya,” ajak Pj Bupati Tapin. 

Turut hadir penandatangan Sekda Tapin Dr Sufiansyah, Kepala Bapenda Zainal Aqli dan Kepala OPD Lingkup Tapin dan jajaran PT PLN. (abd/rel/K-6)

Iklan
Iklan