Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Pengurus PABPDSI Kecamatan Pelaihari 2024-2029 Dilantik

×

Pengurus PABPDSI Kecamatan Pelaihari 2024-2029 Dilantik

Sebarkan artikel ini
DILANTIK - Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI). (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut (Tala) Masa Bhakti 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (9/7/2024) siang.

Penjabat (Pj) Bupati Tala yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), H. Bambang Kusudarisman mengikuti langsung pelantikan yang dipimpin oleh Ketua PABPDSI Tala, Gunarso di Aula Kecamatan Pelaihari tersebut.

Bambang menyampaikan, BPD memiliki peran sentral dan strategis terhadap pembangunan desa. Menurutnya, kiprah BPD terhadap peran pembangunan desa menjadi harapan tersendiri bagi masyarakat desa.

“BPD adalah mitra kepala desa (kades), bukan oposisi. Jadi, bangunlah sinergi bersama kades. Keberhasilan pembangunan desa itu tergantung sinergitas BPD dan kades,” kata Bambang.

Tidak lupa, Bambang juga mengingatkan agar setiap anggota BPD dapat terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri sebagai bakti terhadap kepercayaan yang diberikan masyarakat.

Sementara itu, Gunarso berpesan agar pengurus kecamatan yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah termasuk menjadi perpanjangan tangan bagi pengurus kabupaten.

“Kami berharap pengurus PABPDSI kecamatan Tepus membangun koordinasi antar sesama dalam meningkatkan kinerja BPD dalam membangundesa,” pesan Gunarso.

Adapun Pengurus PABPDSI kecamatan Pelaihari yang berjumlah 16 orang ini akan bertugas di bawah kepemimpinan Bambang Pramusinto selaku ketua. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sukamta: Turnamen Lahirkan Pesepakbola Andal
Iklan