Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi Gelar Syukuran

×

Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi Gelar Syukuran

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Dalam rangka memperingati perpanjangan masa jabatan kepala desa di seluruh Indonesia, kepala desa se-Kecamatan Tebing Tinggi mengadakan acara syukuran di Wisata Maranting, Desa Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (4/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh 12 kepala desa se-Kecamatan Tebing Tinggi, Camat Tebing Tinggi, anggota BPD, kepolisian, aparat desa, kader desa, dan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Mayanau, Barjiansah, menyampaikan bahwa syukuran ini merupakan bentuk perayaan dari perpanjangan masa tugas kepala desa dari enam tahun menjadi delapan tahun.

“Hari ini kita bersyukur atas perpanjangan masa jabatan kepala desa dari enam tahun menjadi delapan tahun, dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan aparat desa dari 12 desa di kecamatan kita,” ujarnya.

Barjiansah berharap dengan penambahan masa jabatan ini, aparat desa, kepala desa, dan masyarakat akan semakin sejahtera dan maju.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPR dan pemerintah yang telah menyetujui Undang-Undang Desa 2024, serta kepada Bupati Balangan yang telah mengukuhkan perpanjangan masa jabatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Auh, Ahmad Efendi, menyebutkan bahwa acara tersebut dihadiri oleh sekitar 400 orang dan berharap syukuran ini akan membuat desa-desa semakin maju dan sukses.

“Mudah-mudahan syukuran untuk penambahan masa jabatan Kepala desa harapan selanjutnya desa menjadi maju, sukses, artinya apa yang menjadi harapan oleh masyarakat menjadi bisa dituangkan pada kinerja kepala desa,” harapnya.

Selain itu, Kepala Desa Tebing Tinggi, Jumrah, juga berharap acara syukuran ini dapat membawa berkah dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di desa-desa mereka.

“Kami mengadakan syukuran di Kecamatan Tebing Tinggi atas perpanjangan masa jabatan kepala desa. Semoga desa-desa bisa menjadi lebih baik, lebih aman, tertib dan segala yang diinginkan tercapai,” tambahnya. (rel/K-)

Iklan
Baca Juga:  BKKBN Provinsi Kalsel Verifikasi Lapangan ke Balangan
Iklan