Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Perusahaan Diajak Taati Perda Kalsel Tentang Pajak dan Retribusi

×

Perusahaan Diajak Taati Perda Kalsel Tentang Pajak dan Retribusi

Sebarkan artikel ini

Dukung Kelancaran PAB

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) mengajak seluruh perusahaan yang memiliki alat berat dalam operasionalnya agar menaati Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tala melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Hairul Rijal saat membuka acara Sosialisasi Mekanisme dan Tata Cara Pemungutan Pajak Alat Berat (PAB) oleh Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kalsel di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Senin (8/7/2024).

“Salah satu wujud tanggung jawab dan kontribusi kita dalam pembangunan daerah yakni melalui kepatuhan kita terhadap peraturan perpajakan,” ajak Hairul.

Ia menambahkan, adanya penerimaan pajak menjadi salah satu sumber pendapatan penting bagi pemerintah daerah dalam rangka membiayai setiap program pembangunan maupun pelayanan publik.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan setiap perusahaan dapat memahami dengan jelas terhadap setiap mekanisme proses pemungutan PAB,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, total ada 107 perusahaan dari tiga daerah yaitu Tala, Kabupaten Banjar, dan Kota Banjarbaru mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh Kasubid Pajak Daerah Bapenda Kalsel, Indra Suriya Saputra. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Ajukan Dua RDTR Jorong ke Kementerian ATR/BPN RI
Iklan