Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Tenis Meja Kalsel Incar Emas Ganda Putra PON XXI 2024, Pilih TC di Banjarmasin

×

Tenis Meja Kalsel Incar Emas Ganda Putra PON XXI 2024, Pilih TC di Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Pengprov PTMSI Kalsel, Surya Dharma bersama petenis meja PON Kalsel. (Kalimantanpost.com/ful)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Pengrov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengincar medali emas nomor ganda putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara – Aceh, 6-21 September 2024.

“Sebenarnya sewaktu di Kejurnas sekaligus Pra PON Tenis Meja di Jakarta, Agustus 2023 lalu kita meraih dua emas melalui nomor tunggal dan ganda putra,” papar Ketua Umum Penprov Kalsel, Surya Dharma disela-sela latihan pemain di Gedung Tenis Meja Kompetem Banjarmasin, Selasa (9/7/2024) malam.

Malah di event tersebut, lanjut dia, terjadi all Kalsel final tunggal putra antara Gilang Ramadhan melawan Abi.

Di ganda putra, Gilang/Abi kembali menoreh prestasi membanggakan meraih medali emas dengan menyingkirkan ganda putra Jawa Timur di final.

“Ini suatu kebanggaan dengan atlet full lokal dan hanya berlatih di Banjarmasin, kita bisa meraih medali emas. Ini suatu sejarah bagi petenis meja Kalsel,” ucap Surya didampingi Humas Pengprov PTMSI Kalsel, Muhammad Mulyadi.

Walau pun di nomor tunggal putra berhasil meraih medali emas dan perak tunggal putra, kata mantan petenis meja Kalsel di tahun 1980-an ini, pihaknya tak menargetkan emas tunggal putra.

“Kita realitis saja hanya medali emas di ganda putra, kalau di tunggal putra persaingannya lebih ketat lagi,” tegasnya.

Namun, Surya berharap di tunggal putra diharapkan bisa bikin kejutan seperti di Kejurnas sekaligus Pra PON lalu.

Selain di nomor perorangan, dia juga berharap di nomor beregu bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Kalsel.

“Sewaktu di Pra PON XXI lalu kita menempati peringkat 9. Namun, kita kalah sama Sulsel dan Kalteng yang diperkuat dua pemain nasional cukup tipis 3-2,” tegasnya.

Baca Juga:  Tournament Bupati Tala 2022Tim Tamu kebagian juara 2 dan 3

Melalui persiapan cukup panjang sebelum Pra PON dan instensif di Gedung Kompeten Banjarmasin setiap Senin, Selasa, Rabu dan Sabtu ditambahkan berlatih di klub masing-masing, target medali emas bisa terpenuhi.

“Juga didukung pengurus yang solid seperti Manajer tim Gilang Pramana, Sekum Pengprov PTMSI Kalsel Dr Irwansyah serta pengurus lainnya, membuat pemain tambah termotivasi,” ucapnya.

Ketua Pengrov PMTSI Kalsel Surya Dharma bersama pengurus cukup rutin memantau latihan pemain. Malah disela-sela istirahat bersenda gurau

Di PON XXI nanti, tim tenis meja putra Kalsel diperkuat Irmam Qurtubi, Akhmad Rudi, Gilang Ramadhan, Aulia Rahman dan
M Razibi Mahendra dengan pelatih Arif Hidayat. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan