Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Turdes ke 10 Tempuh Jarak Ribuan Kilometer

×

Turdes ke 10 Tempuh Jarak Ribuan Kilometer

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Kegiatan turun ke desa (turdes) edisi ke 10 finish di Alam Roh 24 Desa Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, pada Sabtu (6/7). Turdes menempuh jarak 1.263 kilometer.

Turdes ke-10 tersebut berlangsung dari tanggal 1-6 Juli 2024 melintasi di 13 Kabupaten/Kota se- Kalsel.

Start mulai dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, lalu menjelajah Tanah Laut, Kotabaru, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Tapin, Batola, hingga Banjar.

Dari rangkaian turdes ke-10 terdapat berbagai program yang dilaksanakan. Mulai dari bantuan sarpras BUMDes, Sunatan Massal, Pembagian Sembako, Penanaman Pohon, dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat yang ada di desa-desa.

“Saya atas nama pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, mulai dari persiapan awal dari rapat hingga sekarang, jika terdapat hal-hal yang kurang mengenakkan, memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar.

Dengan dilaksanakannya turdes tersebut, masyarakat tidak hanya senang melihat kepala daerah turun langsung berbaur menjemput aspirasi, tetapi merasakan manfaatnya, baik melalui bantuan sembako atau pun infrastruktur yang menggunakan alokasi anggaran pemprov kalsel.

“Saya meminta kepada para kepala SKPD, untuk menjadikan bahan-bahan yang diperoleh selama turdes, sebagai bahan evaluasi dalam penyusunan program prioritas, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya, sebagaimana arahan langsung dari pak gubernur dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Acil Odah,” pesan Roy.

Menurut Roy, setiap turdes, ketika Paman Birin lewat dan menemui jalan tidak baik langsung minta diperbaiki, sehingga masyarakat benar-benar merasakan langsung manfaat adanya turdes. (mns/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Belum Keluar Hasil Lab, Satu PDP Meninggal di Hari ke 4
Iklan