Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Warga Pandan Sari Gelar Haul ke 42 KH Muhammad Zaini Bin Mahmuda

×

Warga Pandan Sari Gelar Haul ke 42 KH Muhammad Zaini Bin Mahmuda

Sebarkan artikel ini
JEMAAH HAUL - Saat menghadiri peringatan haul ke 42 KH Muhammad Zaini Bin Mahmuda, di lingkungan Kubah Desa Pandan Sari, Minggu (7/7/2024).

MARTAPURA, Kalimantanpost.com – Suasana khidmat dengan dikelilingi lahan persawahan menambah kekhusu’an suasana peringatan Haul ke 42 KH Muhammad Zaini Bin Mahmuda, Minggu (7/7/2024).


Peringatan haul berlangsung di lingkungan Kubah KH Muhammad Zaini Bin Mahmuda, di Desa Pandan Sari, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, dimulai sekitar pukul 08.00 wita hingga siang dihadiri banyak jemaah yang datang dari desa-desa sekitar hingga warga Kota Banjarmasin.


Rangkaian haul diisi dengan pembacaan maulid disertai syair syair pujian kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, pembacaan riwayat hidup KH Muhammad Zaini Bin Mahmuda serta tausyiah agama.


Ustadz H Abdus Satar, selaku putera alm KH Muhammad Zaini Bin Mahmuda dalam pembacaan Manaqib diantaranya menyebut almarhum (alm) semasa hidupnya merupakan seorang yang gemar menuntut ilmu agama dan mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.


“Seharinya beliau (alm-red) sedikit tidur dan sering membaca sejumlah amalan dan wiridan,” terangnya.


Sementara tausyiah agama disampaikan oleh Ustadz Ahmad Maulana, yang menekankan pentingnya menjalankan sholat lima waktu serta berbakti kepada orang tua.


Pambakal Pandan Sari Yanto Sudarmanto menyebut kegiatan haul ini merupakan agenda tahunan di desanya.


“Alhamdulillah Haul ke 42 KH Muhammad Zaini bin Mahmuda kali ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama pihak keluarga haul dibantu warga Pandan Sari dan sekitarnya,” ucapnya.


Dengan kegiatan haul ini semoga dapat mempererat rasa cinta dan penghormatan kepada almarhum, sebagai sosok ulama panutan masyarakat Desa Pandan khususnya dan warga sekitar, harapnya.


Sementara pihak Shohibul Haul mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat yang turut andil dalam membantu terlaksananya kegiatan. (sbr/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Rakor Persiapan Pilkades, Bupati Ingatkan Prokes
Iklan