Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KalselSport & Spirit

Atlet Para Menembak Kalsel Tambah Dua Medali di Peparnas XVII

×

Atlet Para Menembak Kalsel Tambah Dua Medali di Peparnas XVII

Sebarkan artikel ini
IMG 20241009 WA0051 e1728473576998

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Atlet Para menembak NPCI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tambah perolehan medali pada Pekan Paralimpiade Nasional XVII, di Hariss Hotel Solo, Selasa (8/10/2024).

Tambahan dua medali tersebut diraih dua orang atlet para menembak yaitu Mahyudi medali perak dikategori nomor Air Rifle R1 Standing Men 10 Meter klasifikasi SH1, usai mencatatkan skor 227,4.

Iklan

Sedangkan medali perunggu atas nama Mulyani kategori nomor 10 meter air rifle standing Women SH-1 dengan skor 209,3. Pengalungan medali dan penyerahan boneka maskot langsung dilakukan oleh Ketua NPC Pusat, Semi Marbun.

Usai pengalungan medali, Mahyudi mengaku tidak menyangka bisa mencapai babak final dan finish menempati podium kedua.”Tidak menyangka bisa masuk final dan naik podium kedua. Ini capaian yang sangat baik karean saya baru pertama ikut Peparnas,” kata Mahyudi.

Ia merupakan pendatang baru di kancah Peparnas kali ini. Kesuksesan ini pun Mahyudi akui akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk merebut emas di nomor lainnya yakni R3 10 Meter Air Rifle Prone Mixed SH-1.

“Ini baru pertama kali ke Peparnas, alhamdulillah senang sekali, sebelumnya tidak menarget medali, ini kejutan bagi saya,” ungkapnya.

Di nomor lainnya, sniper puteri Kalsel Mulyani harus puas dengan torehan perunggu nomor Air Rifle R1 Standing Women 10 Meter. Sempat memimpin hingga seri keenam, peringkat Mulyani harus turun setelah bidikannya melesat.

Mulyani mengumpulkan skor 209,3. Sementara emas diraih Rohani asal Jabar dengan skor 235, dan perak oleh Wiji Lestari dari Papua dengan 230,0. (nfr/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Ketua Ombudsman RI Pantau Desa Anti Maladministrasi Pertama di Kabupaten Banjar
Space Iklan
Iklan
Ucapan