Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Timnas Putri Indonesia Diuji Klub Belanda ADO Den Haag

×

Timnas Putri Indonesia Diuji Klub Belanda ADO Den Haag

Sebarkan artikel ini
IMG 20241023 WA0026 e1729676577842
Jadwal pertandingan uji coba internasional v menghadapi klub asal Belanda, ADO Den Haag, pada Rabu, (23/10/ 2024) pukul 22.00 WIB. (Kalimantanpost.com/com)
Iklan

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com –
Timnas Putri Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional menghadapi klub asal Belanda, ADO Den Haag, pada Rabu, (23/10/ 2024) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi bagian dari serangkaian uji coba yang dipersiapkan oleh pelatih kepala, Satoru Mochizuki, untuk meningkatkan kemampuan dan performa tim di Belanda.

Iklan

ADO Den Haag Vrouven diperkuat oleh beberapa pemain berkualitas di level Eropa. Di pos penjaga gawang terdapat Barbara Lorsheyd yang sempat memperkuat Timnas Belanda. Di posisi lini belakang pun terdapat Kayra Nelemans, bek berusia 21 tahun yang menjadi andalan Timnas Putri Belanda di level junior.

Cheyenne van den Goorbergh yang bermain di posisi gelandang pun memiliki kualitas di atas rata-rata karena ia sebelumnya bermain untuk Feyenoord dan bermain untuk Timnas Belanda di segala kategori umur.

ADO Den Haag, tim yang identik dengan warna hijau dan kuning, juga memiliki reputasi yang mengesankan di kancah sepakbola wanita Belanda. Mereka pernah menjadi juara Eredivisie pada musim 2011/2013, serta mengangkat trofi KNVB Women’s Cup di tahun 2012, 2013, dan 2016. Musim lalu mereka finis di peringkat 5 Liga Belanda.

Dengan kualitas tersebut, pertandingan ini menjadi tantangan besar sekaligus motivasi bagi Timnas Putri Indonesia untuk terus berkembang.

Pelatih kepala Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki, menegaskan akan memaksimalkan pertandingan uji coba melawan klub kuat asal Belanda, ADO Den Haag Vrouven, sebagai kesempatan untuk menguji kualitas permainan tim.

Dalam uji coba ini, Mochizuki menyatakan fokus utama tim adalah transisi permainan, baik saat menyerang maupun bertahan. Ia berharap timnya mampu tampil lebih solid dalam kedua aspek tersebut.

“Target dalam setiap pertandingan tentu saja menang. Dalam laga nanti, kami ingin menekan dan mencetak gol. Saat bertahan, para pemain harus bekerja keras untuk merebut bola,” ujar Mochizuki dikutif dari laman Liga Indonesia, Rabu (23/10).

Baca Juga :  Duel Bayern Muenchen Versus Barcelona Akan Jadi Cerita Baru di Liga Champions

Menghadapi ADO Den Haag, klub yang memiliki banyak prestasi dan dihuni oleh sejumlah pemain Timnas Belanda, Mochizuki berharap pertandingan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan Garuda Pertiwi agar lebih kompetitif ke depannya. Uji coba ini juga diharapkan menjadi pengalaman berharga sebelum melangkah ke pertandingan-pertandingan penting berikutnya.

“Saat tiba di Belanda, kami langsung menuju lapangan. Dalam sesi latihan kemarin, kami memberikan materi ringan agar pemain dapat beradaptasi dengan cuaca dan menjaga kondisi fisik mereka,” tambahnya. (ful/KPO-3)


Iklan
Iklan
Ucapan