Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Pemuda Pancasila Kalsel Laksanakan Ibadah Kurban

×

Pemuda Pancasila Kalsel Laksanakan Ibadah Kurban

Sebarkan artikel ini
IMG 20220710 WA0055 scaled

Banjarmasin, KP – Di momentum Idul Adha 1443 Hijriah, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan ibadah kurban dengan melakukan penyembelihan sapi kurban.

Keteladanan dan pengorbanan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS menjadi momen terbesar untuk diikuti umat Islam, yaitu menjalankan perintah Sang Pencipta, dimana manusia harus ikhlas merelakan apa pun yang dimilikinya dalam hidup.

Iklan

Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, pelaksanaan ibadah kurban ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan keikhlasan berbagi dengan sesama.

IMG 20220710 WA0056

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dari Pengurus Pemuda Pancasila, yang selama ini terus berupaya untuk selalu hadir membantu sesama dan peduli kepada masyarakat,” ujarnya, Minggu (10/7/2022).

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan terpusat di kawasan Majelis Taklim Muhyi Nufus. Lebih tepatnya di Komplek Herlina Perkasa, Blok Nilam 1, RT 51, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Mudah-mudahan ibadah kurban kita ini diterima oleh Allah SWT dan menjadi berkah untuk kita semua,” harap Hasnur.

Selanjutnya, daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga yang berhak yang tinggal di sekitar lokasi pelaksanaan ibadah kurban.

“Selain itu, akan kita bagikan juga kepada anggota Pemuda Pancasila. Semoga dengan momentum Iduladha ini, anggota Pemuda Pancasila semakin kompak dan solid lagi,” tuntasnya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Komisi I dan Setwan Dewan Kalsel, Bahas Sinkronisasi Program dan Administrasi
Space Iklan
Iklan
Ucapan