Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Lawan 10 Pemain, Laskar Antasari Menang 2-0

×

Lawan 10 Pemain, Laskar Antasari Menang 2-0

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP –Laskar Antasari, julukan Barito Putera sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Laga Barito Putera vs Persik Kediri digelar di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (19/8).

Iklan

Persik Kediri harus bermain dengan 10 orang saja dalam laga ini karena Vava Mario Yagalo dikartu merah wasit di menit ke-37.

Barito Putera tampil apik sejak awal laga. Mereka bahkan nyaris membuka keran golnya di menit ke-16. Sayangnya, tendangan Gustavo

Tocantins yang masih bisa ditepis kiper Persik Kediri, Kartika Ajie

Setelah itu, Barito Putera tampil cukup mendominasi laga. Di menit ke-24, Barito Putera pun, ,  kembali mendapat peluang emas untuk
mencetak gol.

Wasit memberi Faris Aditama hadiah penalti karena melanggar salah satu pemain tuan rumah di kotak terlarang. Sayangnya, Renan Alves yang menjadi algojo penalti gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Tendangannya mampu dimentahkan oleh Kartika Ajie.

Petaka harus didapat Persik Kediri di menit ke-37. Vava Mario Yagalo diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Kali ini, Tocantins yang menjadi eksekutor penalti Barito Putera. Dia pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Barito Putera unggul 1-0. Skor ini pun terjaga hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua,  seperti dikutip dari Okezone Kediri berusaha bangkit. Mereka pun tampil cukup bermain agresif kendati kalah dalam jumlah pemain.

Namun sayangnya, serangan yang dilancarkan Macan Putih masih belum efektif. Upaya mereka masih mampu diadang dengan mudah oleh barisan pertahanan Barito Putera.

Alih-alih mencetak gol, Persik Kediri justru kebobolan lagi. Di menit ke-87, Barito Putera sukses menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Hasil kemenangan ini membuat Barito Putera sukses menempel ketat Madura United yang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Saat ini, tim besutan Rahmad Darmawan itu hanya terpaut dua angka saja.

Baca Juga :  Istana Kepresidenan Jakarta Bersolek Sambut Presiden Terpilih Prabowo

Berikut Susunan Pemain Barito Putera vs Persik Kediri:

Barito Putera (4-1-2-3): Rizky Parama; Zusril Mahendra, Hasyim Kipuw, Renan Alves, Frendi Saputra; Bayu Pradana; Mike Ott, Murillo Mendes; Bagus Kahfi, Rizky Pora, Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan
Persik Kediri (4-4-2): Kartika Ajie; Yusuf Meilana, Vava Mario Yagalo, Anderson Nascimento, Agil Munawar; Rohit Chand, Bayu Otto; Faris
Aditama, Renan Silva, Supriadi; Khanafi.

Pelatih: Marcelo Rospide. (*/ZI)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan