Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Sekda Katingan Buka Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan dan Pustakawan

×

Sekda Katingan Buka Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan dan Pustakawan

Sebarkan artikel ini
15 katingan 12
Sekda Katingan, Pransang, S.Sos saat membuka Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan Dan Pustakawan. (kp/isnaeni)

Kasongan, KP – Pemerintan Kabupaten Katingan Pj Bupati Katingan Saiful, Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang. S.Sos, pada Senin (24/5/2024) diaula Bapellitbang Katingan, membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tenaga pengelola perpustakaan dan pustakawan di Pemkab Katingan.

” Bimtek ini, sebagai salah satu upaya memotivasi masyarakat agar bersemangat dalam mengembangkan dan memperluas wawasannya, ” sebut Sekda Katingan Peransang.

Iklan

Sebut Dia, Pemkab Katingan terus membangun dan membenahi perpustakaan sampai kepelosok Desa dan menyediakan bahan bacaan, dengan demikian dapat mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia serta minat baca masyarakat.

” Untuk itu, tak cukup dengan penyediaan perpustakaan dan bahan bacaan saja, apabila tanpa di imbau dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusianya, ” ungkap Sekda Pransang.

Tambahnya, dengan demikian dibekali dengan bimbingan teknis pengelola perpustakaan, ” diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan pengelolaan perpustakaan, dengan meningkatkan minat baca masyarakat serta meningkatkan wawasan pengetahuan masyarakat itu sendiri, ” ucapnya.

Dirinya berharap, kepada seluru peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan, guna meningkatkan kompetensi yang berguna dalam pelaksanaan tugas secara konkrit, ” sehingga berguna untuk memberikan pelayanaan prima kepada masyarakat, “tegasnya. (Isn/K-10)

Iklan
Baca Juga :  Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Ajukan Prapradilan Penetapan Tersangka Oleh KPK
Space Iklan
Iklan
Ucapan