Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

PB Gajah Mada Badminton Banjarmasin Incar Juara Umum invitasi Bulutangkis se Kalsel

×

PB Gajah Mada Badminton Banjarmasin Incar Juara Umum invitasi Bulutangkis se Kalsel

Sebarkan artikel ini
IMG 20241017 WA0041
Pemain tuan rumah PB Gajah Mada Banjarmasin yang meraih juara di invitasi Bulutangkis lalu. (Kalimantanpost.com/Repro PB Gajah Mada Banjarmasin)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sebanyak lima klub bulutangkis dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Invitasi Gajah Mada Badminton Club yang berlangsung di Gedung Rayun Hall Basirih Banjarmasin, 19-20 Oktober 2024.

Pembina PB Gajah Mada Banjarmasin, Kamis (17/10), Nanang Riduansyah mengatakan kelima klub yang mengikuti event tersebut yakni PB Mandiri Pelaihari (Tanah Laut), PB Tunas Balangan, PB Gajah Mada Banjarmasin, PB Fajar Banjarmasin dan PB Sinar Jaya Bersujud Batulicin (Tanah Bumbu).

Iklan

Dijelaskan Nanang, dalam pertandingan nanti akan menggunakan sistem gugur dengan mempertandingkan tunggal putra dan putri untuk usia pradini.

“Juga ada usia dini, anak, pemula ank laki-laki maupun perempuan, remaja laki maupun perempuan,” ujarnya.

Menurut Nanang, PB Gajah Mada menurunkan 19 atlet dengan target meraih juara umum.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Invitasi, Gugun mengatakan tujuan diadakan liga invitasi ini buat mencari bibit-bibit bulutangkis berbakat dari setiap klub.

“Invitasi ini juga untuk menambah jam terbang bertanding atlet sekaligus menjalin silaturrahmi para pemain dari lima klub tersebut,” ucapnya.

Diungkapkan Gugun, invitasi bulutangkis ini digelar setiap empat bulan sekali dengan berpindah-pindah jadi tuan rumah ini.

“Ini sudah yang ketiga kalinya digelar. Kali ini PB Gajah Mada sebagai tuan rumahnya,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  PSSI akan Kirim Surat Protes ke FIFA Tentang Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf
Space Iklan
Iklan
Ucapan