Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEKalsel

Rapat Kerja Komisi I dan Setwan Kalsel, Bahas Sinkronisasi Program dan Administrasi

×

Rapat Kerja Komisi I dan Setwan Kalsel, Bahas Sinkronisasi Program dan Administrasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20241017 WA0054 e1729173259455

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat kerja bersama Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Kalsel pada Rabu sore (16/10/24). Rapat ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan penyelarasan antara program-program yang telah direncanakan dengan administrasi yang dikelola oleh Sekretariat DPRD.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, H Rais Ruhayat, SH, dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Muh. Alpiya Rakhman, S.E. Dalam kesempatan itu, kedua pimpinan membahas pentingnya harmonisasi antara Komisi I yang bertanggung jawab atas bidang pemerintahan, hukum, dan keamanan, dengan Sekretariat DPRD, yang menjalankan fungsi administratif serta mendukung kelancaran kegiatan DPRD.

Iklan

Menurut H Rais Ruhayat, rapat ini menjadi langkah strategis untuk memastikan agar seluruh program kerja Komisi I secara khusus, dan seluruh anggota DPRD Provinsi Kalsel secara umum bisa berjalan dengan lancar dan terkoordinasi secara optimal.

“Kami ingin memastikan bahwa semua program, baik dari segi pengawasan maupun legislasi, dapat didukung dengan baik oleh salah satu mitra terdekat kita yaitu Sekretariat DPRD Kalsel,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh H Muh Alpiya Rakhman, yang menekankan pentingnya sinergi antara mitra kerja lebuh-lebih lagi menurutnya Sekretriat DPRD, terutama dalam pengelolaan program kerja ke depan.

“Rapat ini bertujuan agar segala hal, baik administrasi maupun teknis program, dapat berjalan beriringan sehingga tidak ada kendala dalam implementasi,” ujar politikus Gerindra itu.

Selain dihadiri oleh Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, M. Jaini, SE, M.A.P., dan jajarannya, dalam rapat ini pula, turut mengundang Komisi II DPRD Provinsi Kalsel yang membidangi ekonomi dan keuangan, serta sejumlah mitra kerja Komisi II yakni Inspektorat Daerah Provinsi Kalsel dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kalsel.(nau/KPO-3)

Baca Juga :  Setahun Beroperasi, BPKPAD Hentikan Gate Parkir di 5 titik

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan