Bupati Pulang Pisau Buka Festival Tandak Intan Kaharingan

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat membuka Festival Tandak Intan Kaharingan ditandai dengan menabuh katambung. (Ist)

Pulang Pisau, KP — Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo membuka secara resmi seleksi Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Kabupaten Pulang Pisau 2018 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Rabu (7/10/2018).

Sebagai pimpinan di Bumi Handep Hapakat, Bupati mengatakan sangat menyambut baik dengan terlaksananya seleksi lomba Festival Tandak Intan Kaharingan tersebut.

“Sebagaimana laporan yang telah disampaikan oleh Ketua LPT-IK (Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan) Kabupaten Pulang Pisau sebelumnya bahwa Festival Tandak Intan Kaharingan merupakan salah satu bentuk pengimplementasian ajaran dari Tuhan/ Ranying Halalla Langit yang diwujudkan dalam berbagai bentuk Lantunan Kidung Rohani, dan juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Bupati.

Terbentuknya keimanan pada masyarakat khususnya pada umat Hindu Kaharingan kata Bupati akan menjadi salah satu penunjang dalam pembangunan Kabupaten Pulang Pisau. Didampingi para pejabat intansi fertikal dan pejabat SOPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau dan para tokoh agama Kaharingan, Bupati membuka kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan yang ditandai dengan penabuhan katambung.(net/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...