Dua Pembobol Toko Ponsel Dibekuk

Martapura, KP – Dua pelaku pembobol Toko Ponsel ditangkap anggota Buru sergab (Buser) Polsek Kertak Anyar, secara terpisah, pada Sabtu malam (3/11) lalu, sekitar pukul 23.00 WITA.

Meski M Ilham Zaini alias Ihsan (20), Kompleks Sari Indah Sungai Tabuk Kabupaten Banjar dan Misrizky alias Iky (20) warga Jalan Pekapuran Raya Banjarmasin Timur, namun otak dari pencurian ini Nazar masih dalam pengejaran.

Mereka ditangkap atas laporan pencurian ponsel Gerai milik korban Ahmad Ramadani (22), warga Jalan Yudistira IX RT 18 Beruntung Jaya Banjarmasin Selatan.

Dimana peristiwa pencurian ini terjadi pada Jum’at dinihari (14 September 2018), sekitar pukul 04.00 WITA. Disana para pelaku berhasil membawa kabur, 22 buah kuota voucer axis, empat buah voucer kuota XL, 14 buah voucer kuota tri, 22 buah buah voucer kuota Indosat, delapan buah headset, dua buah Handphone [Hp] Samsung Keystone 2E1205 warna hitam, dua buah Hp Nokia warna Hitam serta Merah, lima buah chager, 10 buah spaker aktif, 14 buah botol Farpum bersama uang wakaf sebanyak Rp400ribu dan uang modal sebanyak Rp600ribu.

Ketiga pelaku ini melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela samping Toko Ponsel korban. Dan pelaku ini sudah ketiga kalinya melakukan pencurian Tempat Kejadian Pekara (TKP) milik korban, lalu korban pun langsung melaporkan peristiwa pencurian ini ke Mapolsek Kertak Anyar.

Sekitar 19 hari melakukan penyilidikan untuk mengungkap para pelaku ini, tiba-tiba anggota menerima aduan dari warga sekitar ada beberapa orang sedang melakukan pesta miras oplosan di pinggir Jalan Ahmad Yani KM 6,700 Kertak Hanyar Kabupten Banjar.

Selanjutnya anggota yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi ke Tempat Kejadian Pekara (TKP), saat diperiksa satu-persatu ternyata ada salah satunya pelaku pencurian ponsel yaitu pelaku Ihsan, disitulah terungkap para pelaku lainnya.

Setelah mendapatkan keterangan dari pelaku Ihsan, anggota kembali mengamankan pelaku Iky yang ditangkap saat masih berada di tempat kerjanya tak jauh dari lokasi pencurian, sedangkan otak pencurian tersebut Nazar sudah kabur meninggalkan rumahnya.

Dari pengakuan pelaku Ihsan, dirinya diajak pelaku Nazar untuk melakukan pencurian. “Sewaktu melakukan pencurian ini kami masih dalam keadaan sadar tak pengaruh alkohol, lalu hasil pencurian ini saya hanya mendapatkan uang sebesar Rp20 ribu saja dari penjualan Hp serta lainnya sebesar Rp200ribu,” tuturnya.

Kapolsek Kertak Anyar Iptu Prastya Yana WS SIk SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Cahyo Sugiono SH, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku yang selama ini beberapa kali melakukan pencurian di TKP yang sama dan anggota masih mencari keberadaan pelaku Nazar. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...